Kompas TV regional berita daerah

Petugas TNI dan Polri Jemput Warga Pencium Jenazah Covid-19

Kompas.tv - 22 Agustus 2020, 07:36 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Seratus anggota TNI dan Polri dikerahkan untuk menjemput paksa warga, yang mencium jenazah Covid-19 di Kota Malang Jawa Timur beberapa waktu lalu. Penjemputan dilakukan karena hingga saat ini yang bersangkutan belum menjalani tes swab.

Penjemputan dilakukan oleh personel Polresta Malang Kota dan Kodim 0833 Kota Malang pada Selasa (18/08). Petugas, yang dilengkapi senapan laras panjang dan membawa unit K-9, langsung masuk di jalan Mayjen Sungkono Kota Malang dan menutup seluruh akses jalan.

Sejumlah petugas kemudian masuk ke salah satu rumah warga, yang merupakan pembuka kantong jenazah dan pencium jenazah covid-19. Petugas dengan APD lengkap, kemudian membawa yang bersangkutan kantor polisi untuk dilakukan tes swab.

Baca Juga: Pencium Jenazah Covid Ditetapkan Jadi Tersangka, Hasil SWAB Negatif

Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Leonardus Simarmata mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh petugas justru untuk menyelamatkan warga, karena jenazah yang dicium terkonfirmasi positif Covid-19.

Sebelumnya, sejumlah warga sempat merebut jenazah, yang akan dimakamkan dengan protokol Covid-19. Dalam kejadian yang terekam kamera ponsel tersebut juga terlihat seorang pria membuka kantong jenazah lalu mencium jenazah tersebut.

 

#JenazahCovid19 #TNI #Polri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x