Kompas TV regional berita daerah

Semarakkan HUT RI ke-75 Tahun Warga Sulap Kampungnya Jadi Kampung Wuhan

Kompas.tv - 19 Agustus 2020, 00:44 WIB
Penulis : Herwanto

SURABAYA, KOMPAS.TV-

Memperingati HUT kemerdekaan ke-75 tahun Republik Indonesia, kampung-kampung di surabaya mulai bersolek. Wajah Kampung Mulyorejo Selatan Baru RT 04, Surabaya, ini tampak meriah menyambut HUT kemerdekan ke-75 tahun Republik Indonesia. Sepanjang jalan kampung dihias dengan warna dominan merah putih. Lampu-lampu lampion khas negeri Cina digantung berderet bersama bendera dan umbul umbul merah putih di rumah warga. Jalan kampung juga dilukis dengan warna mencolok sehingga tampak indah dipandang.

Warga setempat bergotong-royong menghias kampung mereka sejak sebulan lalu untuk menyemarakkan HUT RI. Bagi warga di kampung ini nama Wuhan dijadikan semangat bagi warga saat perayaan 17 Agustus, untuk bangkit dari keterpurukan akibat pandemi Covid-19.

Menurut ketua RT 04 Mulyorejo Selatan Baru  RT 04, Achmad Arianto, dulu ada sejumlah warganya yang positif Covid-19. Mereka ingin sembuh dan terbebas dari corona. Inilah yang mendasari warga mengambil tema Kampung Wuhan, Cina, agar warganya sehat semua dan perekonomian membaik. Warga, terutama anak muda bersemangat menghias kampungnya dengan nuansa khas Cina.

Tak hanya bersolek dengan ornamen Cina, berbagai permainan tradisional juga disiapkan khusus anak anak bermain. Hiasan di rumah warga ini dilombakan oleh pengurus RT. Bagi warga yang rumahnya dinilai paling bagus dan indah sesuai dengan tema yang diusung, bisa menjadi juara dan  mendapat hadiah sebesar satu juta rupiah berupa sembako.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x