Kompas TV internasional kompas dunia

Merah Putih 'Selimuti' Burj Khalifa Dubai Peringati HUT RI ke-75

Kompas.tv - 18 Agustus 2020, 12:22 WIB
merah-putih-selimuti-burj-khalifa-dubai-peringati-hut-ri-ke-75
Burj Khalifa Dubai (Sumber: Instagram/@kbriabudhabi)
Penulis : Dian Septina

KOMPAS.TV - Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Abu Dhabi melaporkan bahwa pada Senin (17/8/2020) malam, Burj Khalifa kembali diselimuti merah putih.

Tepatnya pada pukul 23.45 WIB di gedung tertinggi di dunia ini memancarkan cahaya merah putih dari lampu LED dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

"Bangunan tertinggi di dunia, Burj Khalifa, Senin malam (17/8/2020) memancarkan cahaya sang Dwi Warna: Merah Putih,” dikutip dari akun Instagram KBRI Abu Dhabi @kbriabudhabi.

“Bangunan yang terdapat di Dubai, UEA ini berselimutkan Merah Putih untuk memeriahkan peringatan hari kemerdekaan Indonesia,” keterangan @kbriabudhabi.

Bukan hanya di Burj Khalifa saja, sang Merah Putih juga akan memancarkan kilaunya malam ini di berbagai gedung ikonik di Abu Dhabi dan Dubai.

Seperti di Burj Al Arab, ADNOC Headquarter, Sheikh Zayed Bridge, Capital Gate atau Gedung Miring ADNEC, Galleria Mall, Menara Marina Mall, dan Kantor Pemerintah Abu Dhabi.

Atraksi light show tersebut merupakan bentuk solidaritas dan dukungan KBRI Abu Dhabi perayaan HUT kemerdekaan ke-75 Republik Indonesia.

Perayaan ini merupakan dukungan dari Uni Emirat Arab (UEA) kepada Indonesia, serta merupakan wujud dari kedekatan hubungan bilateral Indonesia dengan UEA.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by KBRI Abu Dhabi (@kbriabudhabi) on

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x