Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Jember Berikan Bantuan 1,8 Juta Untuk Pelaku Pariwisata

Kompas.tv - 17 Agustus 2020, 12:33 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Gugus tugas covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur menyalurkan bantuan uang tunai kepada tiga ribu pelaku pariwisata dan budaya yang terdampak pandemi. Bantuan diberikan serentak di puluhan titik secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan.

Bantuan tersebut berupa uang tunai sebesar 1,8 juta. Bantuan diberikan langsung kepada 3.113 orang pelaku pariwisata dan budaya. Penyaluran bantuan dilakukan secara serentak di 34 titik, yang tersebar di seluruh Kabupaten Jember pada Kamis (13/08).

Salah satunya di gedung Aula PB Sudirman Pemkab Jember. Disini, bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Jember Faida, yang sekaligus Ketua Gugus Tugas Covid-19.

Bantuan diberikan karena insan pariwisata dan pelaku budaya terdampak pandemi covid-19. Mereka tidak dapat beraktivitas, karena adanya larangan kegiatan keramaian.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Jember, Faida mengatakan bantuan berasal dari biaya tidak terduga dana covid-19 dengan rincian 600 ribu rupiah per bulan, yakni mulai bulan Mei, Juni dan Juli.

Bantuan ini bagian dari motivasi agar mereka tetap berkarya di tengah keterbatasan selama pandemi covid-19.

Salah pelaku pariwisata, Vidia Liliana mengaku sangat terbantu dengan pemberian bantuan dari pemerintah, karena sudah 3 bulan dirinya tidak ada penghasilan.

 Selain memberikan bantuan, Gugus Tugas Covid-19 juga ikut mencarikan jalan keluar agar aktivitas pelaku pariwisata dan budaya tetap berjalan dan tidak mematikan roda perekonomian mereka.

#PelakuPariwisata #BantuanCovid19 #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x