Kompas TV regional berita daerah

Detik Detik Rumah Bupati Kediri Diteror Petasan

Kompas.tv - 16 Agustus 2020, 15:13 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

KEDIRI, KOMPAS.TV - Rumah Pribadi Bupati Kediri dilempar petasan oleh orang tidak dikenal, dalam teror tersebut ditemukan tulisan berisi kalimat ancaman.

Inilah rekaman teror rumah Pribadi Bupati Kediri Haryanti yang terekam kamera pengawas. Dalam rekaman ini terlihat pelaku berjumlah 2 orang mengendarai satu sepeda motor. Aksi ini dilakukan pada minggu dini hari sekitar pukul 3 pagi.

Petasan tersebut dilempar pelaku di bagian garasi rumah Haryanti Sutrisno. Usai melakukan terror, pelaku langsung kabur ke arah barat.

Tim Identifikasi Polres Kediri yang melakukan olah tkp menemukan wadah petasan sepanjang 80 centimeter yang dilengkapi dengan tulisan berisi ancaman. Dalam tulisan tersebut tercantum nama salah satu organisasi keagamaan.

Sementara itu akibat letusan petasan tersebut sejumlah kendaraan milik bupati kediri rusak ringan. Sejauh ini petugas dari Polres Kediri masih melakukan penyelidikan dan memburu pelaku terror.

Rumah Pribadi Bupati Kediri Haryanti Sutrisno setiap harinya dijaga oleh sejumlah personil sat pol pp. Saat peristiwa terjadi anggota satpol pp mengira letusan tersrbut berasal dari generator mesin di bagian garasi. Namun saat diperiksa anggota satpol menemukan beberapa serpihan selongsong karton dan tumpahan bubuk mesiu.

Sementara itu salah satu organisasi keagamaan yang namanya tercantum dalam tulisan teror itu sejauh ini masih belum bisa dimintai keterangan.

#kediri #bupatikediri #teror #polreskediri #beritakediri    



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x