Kompas TV regional berita daerah

Ricuh Bentrok Warga dengan Mahasiswa Akibat Demo Pakai Blokade Jalan Raya Yogya - Solo

Sabtu, 15 Agustus 2020 | 09:48 WIB

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Aksi Gejayan Memanggil yang digelar mahasiswa Yogyakarta untuk menolak Undang-Undang Omnibus Law berakhir bentrok pada 14 Agustus 2020 malam.

Bentrokan antara mahasiswa dan warga dipicu adanya aksi penutupan jalan raya Yogyakarta - Solo.

Bentrokan antara mahasiswa dan warga terjadi di depan kampus UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

Warga yang tidak terima dengan aksi mahasiswa memblokade jalan raya Yogyakarta - Solo melempari mahasiswa dengan batu dan potongan kayu.

Akibat serangan warga ini, mahasiswa yang jumlahnya ratusan kocar-kacir menyelamatkan diri dari amukan warga. Polisi berupaya memisahkan kedua kelompok.

Suasana akhirnya tenang saat kelompok warga yang melakukan penyerangan dapat dibujuk polisi.

Baca Juga: Kecelakaan Maut Beruntun 5 Tewas di Sempolan Jember

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:35
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR    BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BAWASLU SEBUT PENGUNDIAN NOMOR URUT PASLON PILKADA TAK AKAN DIGELAR JIKA MASSA MELEBIHI BATAS   KAPOLRES MIMIKA TEGASKAN TAK ADA PENGIRIMAN PASUKAN KE INTAN JAYA UNTUK PERKUAT PENGAMANAN WILAYAH   PANDEMI KORONA, KEJARI JAKARTA PUSAT OPTIMALKAN PELAYANAN VIA TEKNOLOGI INFORMASI   KOMISI X DPR SEPAKATI PAGU ANGGARAN KEMENPAREKRAF 2021 SEBESAR RP 4,9 TRILIUN   CEGAH PENYEBARAN COVID-19, KEPOLISIAN RESOR MIMIKA LARANG WARGA BERKUMPUL   KPPU DUKUNG PENGUSUTAN DUGAAN PERSAINGAN TAK SEHAT IMPOR BAWANG PUTIH   DUKUNG PJJ DI MADRASAH, KEMENAG GANDENG 5 OPERATOR TELEKOMUNIKASI UNTUK BERIKAN INTERNET GRATIS   KEMENTERIAN KESEHATAN SIAPKAN PROTOKOL PENCEGAHAN COVID-19 DI PENGUNGSIAN   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO DORONG PEMBERIAN INSENTIF UNTUK PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   GUBERNUR JATENG GANJAR PRANOWO APRESIASI KERJA KERAS PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN COVID-19   DITLANTAS POLDA METRO JAYA AJUKAN PENAMBAHAN 60 KAMERA ETLE KE PEMPROV DKI   ANTISIPASI BANJIR, WALI KOTA BEKASI INGATKAN STAFNYA TAK TERLAMBAT BUKA PINTU BENDUNGAN KALI BEKASI