Kompas TV regional berita daerah

Paskibraka Sulut Gelar Latihan Pola Minimalis Jelang Hut Ri

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 20:40 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV - Pasukan pengibaran bendera merah putih paskibraka Sulut menggelar latihan dihalaman Kantor Gubernur Sulut pada Rabu sore 11 Agustus 2020. Hal yang berbeda di dalam pnyelenggaraan upacara hut kemerdekaan ri kali ini,  anggota paskibraka yang akan diturunkan hanya tiga anggota sebagai bentuk pencegahan covid-19.

Suasana latihan  anggota pasukan pengibaran bendera merah putih paskibraka Propinsi Sulawesi Utara nampak berbeda di halaman  kantor gubernur Rabu sore. Lain dari biasanya kali ini latihan hanya diikuti oleh sembilan anggota paskibra tahun 2019,  yang nantinya akan bertugas  dalam upacara hut kemerdekaan ri ke 75. Proses latihan ini pun  tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihak dispora sulawesi utara pada media mengatakan nantinya paskibra akan menerapkan pola minimalis berdasarkan himbauan kementrian sekretariat negara sebagai bentuk pencegahan Covid-19.  Tiga anggota paskibra yang akan bertugas mengibarkan bendera  dan penurunan bendera secara bergantian serta sisanya anggota  akan menjadi cadangan. latihan ini sudah berlangsung dari tanggal 11 Agustus hingga 15 Agustus 2020 tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan.

Salah Seorang anggota paskibraka nasional 2019 Alim Arsyad asal Sulut yang juga akan bertugas , Alim Arsyad,  mengatakan tidak ada rasa gugup dengan kepercayaan yang diberikan apalahi dengan  pola minimalis sperti sekarang ini, melainkan hanya rasa bangga  dengan kepercayaan yang diberikan.

turut dalam pendampingan latihan pihak tni, dinas kesehatan, dispora sulawesi utara

#kompastvmanado #paskibrakasulut #polaminimalis

ALDY PASCOAL / KOMPAS TV MANADO SULAWESI UTARA

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 48 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x