Kompas TV regional berita daerah

Konsep Upacara Kemerdekaan Di Tengah Pandemi Covid-19

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 17:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV- Untuk tahun ini penyelenggaraan hari Kemerdekaan Rpublik Indonesia sangatlah berbeda dengan tahun sebelumnya. Upacara 17 agustus tahun ini hanya melibatkan 20 orang peserta yang terdir dari unsur TNI POLRI dan juga ASN. Mengingat Indonesia tengah dilanda bencana wabah virus korona yang mengancam kehidupan masyarakat.

Selain peserta upcara, petugas upcara hari Kemerdekaan tahun ini hanya mengambil petuga paskibraka tahun 2019 kemarin, dengan total pasukan hanya tiga orang. Nantinya tiga orang pertama bertugas untuk menaikan bendea dan tiga petugas lainnya untuk penurunan bendera.

Pemerintah telah melakukan gladi persiapan pada jumat (14/08) di halaman kantor walikota. Selanjutnya setelah pelaksanaan upacara nantinya kepala daerah akan mengikuti upacara virtual detik-detik peringatan Proklamasi secara serempak dengan presiden dalam ruangan tertutup.

Tidak ada kegiatan perlombaan dan lainnya dalam peringatan hari Kemerdekaan tahun ini, mengingat situasi covid-19 yang semakin meningakat dan masyarakat dihimbau mengikuti anjuran pemerintah untuk tetap di rumah agar dapat memutus mata rantai penyebaran covid-19. 

#SorongPapuaBarat #HUTKemerdekaan #UpacaraHUTRI



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x