Kompas TV regional berita daerah

Pandemi, Tak Surutkan Desainer Pemula Untuk Berkarya di Semarang

Kompas.tv - 14 Agustus 2020, 13:21 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Sejumlah desainer pemula jebolan Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja Semarang, menampilkan hasil karya busananya dalam Pagelaran Fashion Show 2020. Dan busana yang ditampilkan adalah hasil kreativitas mereka di tengah pandemi Covid-19.

Meski pemula, namun karya busana yang ditampilkan oleh desainer pemula ini tidak kalah dengan desainer profesional. Karyanya pun sangat menarik dilihat, seperti motif dan gaya busananya yang dipadukan antara unsur budaya tradisional dan modern. Ditengah pandemi, para desainer pemula ini tetap bersemangat untuk berkreativitas, dengan merancang busana untuk menciptakan penampilan baru.

Rancangan busana karya desainer pemula ini digelar dalam Fashion Show Virtual yang bertema “Semarang Fashion Convention 2020”, di Studio Fashion Teknologi BBPLK.

Diharapkan, dengan modal keberanian yang dimiliki oleh desainer pemula ini bisa menjadi langkah positif, untuk menumbuhkan kembali industri busana ditengah pandemi Covid-19. Pasalnya, industri fashion tidak pernah mati sehingga para desainer harus bisa berkreativitas dan berinovasi. Selain itu, di tengah pandemi Covid-19, para desainer pemula juga harus bisa memanfaatkan celah yakni membuat rancangan busana yang dibutuhkan orang di tengah pandemi Covid-19.

#FashionShowVirtual #Semarang #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x