Kompas TV regional berita daerah

Pegiat Seni Ikut Kampanyekan Jember Bermasker

Kompas.tv - 13 Agustus 2020, 12:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pegiat seni dan pemilik persewaan sound system di Kabupaten Jember Jawa Timur ikut mengkampanyekan gerakan Jember Bermasker. Dengan gerakan ini diharapkan kasus Covid-19 dapat ditekan dan ekonomi kreatif masyarakat dapat bergeliat kembali.

Aksi kampanye gerakan Jember bermasker diikuti oleh ratusan pegiat seni, perias pengantin dan pemilik persewaan sound system. Aksi digelar di sepanjang jalan protokol Kota Jember pada Selasa (11/08).

Selain konvoi dan berorasi, mereka juga menampilkan wayang kontemporer dan jaranan di depan Pendopo Bupati. Melalui kesenian tradisional, mereka menyampaikan pesan tentang pentingnya hidup sehat dengan memakai masker.

Koordinator Aksi, Edi Topan Santoso mengaku aksi ini dilakukan menyusul terhentinya kegiatan berkesenian, yang berpengaruh pada perekonomian mereka selama pandemi covid-19.

Mereka pun mengajak masyarakat untuk disiplin memakai masker agar kasus covid-19 dapat ditekan dan Jember menjadi zona hijau, sehingga ekonomi warga bangkit kembali. Para pelaku ekonomi kreatif ini bisa mendapatkan pesanan dan permintaan lagi.

#JemberBermasker #PegiatSeni #EkonomiKreatif

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x