Kompas TV entertainment selebriti

Jerinx Jadi Tersangka Akibat Postingan IG Tanggal 13 dan 15 Juni 2020

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 18:15 WIB
jerinx-jadi-tersangka-akibat-postingan-ig-tanggal-13-dan-15-juni-2020
Jerinx SID saat mendatangi Polda Bali, Kamis (8/6/2020) (Sumber: KOMPAS.com/IMAM ROSIDIN)
Penulis : Ade Indra Kusuma

JAKARTA, KOMPAS.TV - Drummer grup Band SID, I Gede Ary Astina alias Jerinx akhirnya ditetapkan tersangka, Rabu (12/8/2020), setelah terseret kasus ujaran kebencian "IDI kacung WHO".

Setelah memeriksa, dan menetapkan sebagai tersangka, Jerinx SID kini juga ditahan di rutan Polda Bali.

"Sudah kami periksa, dan sudah tersangka, dan sudah kami tahan juga," kata Direktur Reskrimsus Polda Bali, Kombes Pol Yuliar Kus Nugroho mengutip Tribunnews sata dihubungi melalui sambungan telepon.

Kombes Yuliar mengatakan, penetapan tersangka dan penahanan Jerinx sudah berdasarkan SOP dari kepolisian, dan sudah berdasarkan dua alat bukti.

"Kan sudah ada dua alat bukti, ada ahli, dan para saksi," kata Yuliar.

Dikatakan, hal yang membuat Jerinx mendekam di sel tahanan yakni karena postingan di instagramnya tanggal 13 dan 15 Juni 2020.

"Yang postingan tanggal 15 itu yang dia bilang konspirasi busuk yang mendramatisir seolah dokter yang meninggal itu hanya tahun ini. Agar masyarakat takut berlebihan terhadap covid 19 dan banyak lagi postingannya dia," kata Yuliar.

Seperti diketahui IDI Bali melaporkan Jerink ke Polda Bali menyusul postingan di akun instagramnya @jrxsid yang dianggap mencemarkan nama baik IDI.

Postingan media sosial Jerink yang dipermasalahkan oleh IDI, yakni tentang tuduhan bahwa IDI dan rumah sakit sebagai “kacung” World Health Organization (WHO) dan menuliskan kepanjangan IDI menjadi Ikatan Drakor Indonesia.

Laporan ini sebetulnya sudah dilakukan sejak 16 Juni 2020.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x