Kompas TV regional berita daerah

Presiden Tinjau Uji Klinis Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 12 Agustus 2020, 16:08 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS TV -

Presiden Joko Widodo berkunjung ke Bandung untuk meninjau proses uji klinis tahap 3 kandidat vaksin Covid-19, Sinovac yang berlangsung pada Selasa, 11 Agustus 2020. Dalam kunjungannya, Presiden meninjau PT. Biofarma, serta melihat proses vaksinasi pada relawan di Rumah Sakit Pendidikan Universitas Padjadjaran.

Didampingi Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional, Erick Thohir, Kepala Badan Penanggulangan Bencana, Doni Monardo dan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, rombongan presiden joko widodo terlebih dahulu bergerak ke Makodam III Siliwangi, untuk melakukan pertemuan.

Dalam pertemuan tersebut, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menyampaikan laporan tentang perkembangan dan penanganan Covid-19 di Jawa Barat. Setelah itu, Presiden Joko Widodo pun memberikan arahan terkait penanganan kesehatan dan pemulihan ekonomi daerah.

Agenda dilanjutkan dengan tinjauan Presiden Joko Widodo ke ruang produksi PT. Biofarma, calon produsen dari vaksin Cobid 19 Sinovac di Indonesia.

Terakhir, Presiden menyaksikan langsung proses vaksinasi terhadap para relawan uji klinis tahap 3 di RSPU yang berlokasi di Jalan Prof Eyckman yang merupakan salah satu dari 6 lokasi vaksinasi relawan uji klinis tahap 3 ini.

Dalam peninjauannya yang berlangsung selama kurang lebih 30 Menit tersebut, Presiden Jokowi, disambut oleh tim uji klinis tahap 3 kandidat vaksin covid-19, Profesor Kusnandi Rusmil.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi memberikan arahan serta melihat langsung proses vaksinasi terhadap relawan, sebelum akhirnya kembali ke Jakarta.

Pemerintah menargetkan uji klinis kandidat vaksin covid-19 dapat dilakukan selama 6 bulan. Uji klinis diharapkan dapat rampung pada Januari 2021 mendatang dan berhasil dilakukan di 4 negara lain, yakni Brazil, India, Bangladesh, serta Chilli. Sehingga diharapkan vaksin dapat mulai diproduksi pada maret 2021 mendatang.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x