Kompas TV regional berita daerah

Polisi Ultimatum Penyerang Acara Doa Pernikahan Untuk Serahkan Diri

Rabu, 12 Agustus 2020 | 09:43 WIB

SOLO, KOMPAS.TV - Polisi mengejar beberapa orang yang ikut dalam penyerangan di acara doa pernikahan, pada Sabtu malam lalu. Mereka diultimatum untuk segera menyerahkan diri ke polisi. Dua orang yang berada di lokasi penyerangan sudah ditangkap polisi, tak berapa lama setelah kejadian berlangsung.

Sementara itu, keluarga korban penyerangan di Solo, Senin (10/8/2020) siang diperiksa oleh polisi. Menurut keterangan perwakilan keluarga, penyerangan terjadi disaat peserta acara midodareni tengah meninggalkan lokasi. Korban penyerangan yang paling parah  tiga orang, yang mengendarai sepeda motor, mereka dikeroyok dan dipukuli dengan sejumlah benda.

Keluarga mengatakan, jika para penyerang mengira acara di dalam rumah merupakan kegiatan aliran sesat.

Dalam akun twitter salah satu kerabat korban, Putri dari Umar Assegaf menjenguk ayahnya di rumah sakit dengan menggunakan baju pengantin. Umar Assegaf jadi korban penyerangan sekelompok orang, dan mengalami patah kaki.

Sementara itu, terkait penyerangan, Gubernur Jawa TengahGanjar Pranowo, sudah berkomunikasi dengan Kapolda Jawa Tengah, untuk menangkap para penyerang.

Sebelumnya, pada Sabtu (8/8/2020) malam, sekelompok orang tiba-tiba datang dan berusaha untuk membubarkan acara doa jelang pernikahan, yang digelar oleh warga Kecamatan Pasar Kliwon, Solo,  Jawa Tengah. Lewat video amatir yang diambil oleh warga, massa terlihat menyerang peserta doa bersama, hingga terluka dan terpaksa dibawa ke rumah sakit.

#PenyeranganDoaPernikahan #Solo #JawaTengah

Editor : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:58
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!    BACA ANALISIS ISU TERKINI + RIBUAN E-BOOK DIGITAL PILIHAN. AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL    KEPALA PENERANGAN KOGABWILHAN III SEBUT AKSI KKB DI PAPUA KARENA INGIN CARI PERHATIAN DUNIA JELANG SIDANG PBB   MANCHESTER UNITED KALAH 1-3 DARI CRYSTAL PALACE PADA LAGA LIGA INGGRIS DI STADION OLD TRAFFORD   MALAM INI, TIMNAS INDONESIA U-19 HADAPI TIMNAS QATAR U-19 DI STADION SRC MLADOST, KROASIA    DUBES RI UNTUK AMERIKA SERIKAT M LUTFI BERKOMITMEN MEMAJUKAN KERJA SAMA INDONESIA-AS DALAM MENANGGULANGI COVID-19   KBRI MOSKWA PROMOSIKAN PARIWISATA INDONESIA SAAT KUNJUNGAN KERJA KE PROVINSI SAMARA, RUSIA   TIONGKOK KECEWA ATAS KEPUTUSAN AMERIKA SERIKAT YANG LARANG APLIKASI TIKTOK DAN WECHAT   PRAMONO UBAID TANTHOWI: KPU MENGAPRESIASI KEINGINAN PEMERINTAH UNTUK MENGELUARKAN PERPPU PILKADA 2020   KEPALA BAPPILU PARTAI DEMOKRAT ANDI ARIEF SEBUT PARTAINYA TERIMA KEPUTUSAN PEMERINTAH JIKA PILKADA 2020 DITUNDA   KPU SUMBAR MINTA MASYARAKAT BERPARTISIPASI AKTIF DALAM MEMASTIKAN DATA SEBAGAI PEMILIH DI PILKADA 2020   KPU KABUPATEN SUMENEP, JATIM, UMUMKAN JUMLAH DAFTAR PEMILIH SEMENTARA UNTUK PILKADA SEBANYAK 823.543 ORANG   BNN SIAP MEMBANTU DALAM PENCARIAN TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN YANG KABUR DARI LAPAS TANGERANG   TERPIDANA WARGA NEGARA TIONGKOK CAI CHANGPAN KABUR LEWAT GALIAN LUBANG YANG DIBUAT DI DALAM SEL