Kompas TV regional berita daerah

Wabup Jember Kampanyekan Jatim Bermasker Untuk Tekan Kasus Covid-19

Kompas.tv - 10 Agustus 2020, 11:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV -  Tim satgas Covid-19 Kabupaten Jember Jawa Timur mengkampanyekan gerakan memakai masker berskala besar kepada warga pada Jumat (07/08).

Tim ini terdiri dari petugas gabungan, yakni dari unsur Pemerintah Kabupaten Jember, TNI, Polri, Badan Penanggulangan Bencana Daerah dan ibu-ibu penggerak kesejahteraan keluarga atau PKK.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Jember, Muqit arief. Kegiatan ini dilakukan dengan melakukan razia masker di jalanan, pusat keramaian dan tempat ibadah.

Warga yang tidak memakai masker tidak diberi hukuman, melainkan diberi masker gratis dan diberi pemahaman tentang pentingnya memakai masker untuk menekan angka kasus penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Razia Masker Terus Digencarkan, Siap-Siap Denda dan Sanksi Kerja Sosial Bagi yang Melanggar!

Masker sangat penting digunakan karena dapat mencegah virus corona masuk ke dalam paru-paru melalui hidung dan mulut.

Kampanye pemakaian masker berskala besar ini merupakan bagian dari gerakan massal Jatim Bermasker, yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Program ini digalakkan menyusul masih tingginya kasus positif Covid-19 di Provinsi Jawa Timur. Pemerintah sendiri menyediakan 26 juta masker untuk warga di Jawa Timur.

Sedangkan untuk masing-masing Kabupaten dan Kota mendapatkan 500 ribu masker untuk dibagikan ke masyarakat.

 

#JatimBermasker #GerakanMemakaiMasker #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x