Kompas TV regional berita daerah

Kunker di Kota Pekalongan, Menkop UKM Teten Masduki Janji Bantu Nelayan

Minggu, 9 Agustus 2020 | 03:20 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Menteri Koperasi Usaha Kecil Menengah (Menkop UKM) Teten Masduki melakukan kunjungan kerja ke Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kota Pekalongan. Selain meninjau langsung Tempat Pelelangan Ikan dan sejumlah kapal nelayan yang sedang ditambatkan, Teten Masduki juga menyempatkan berdialog dengan nelayan dan para pelaku usaha di bidang perikanan.

 

Rata-rata nelayan menyampaikan keinginannya untuk bisa mendapatkan tambahan modal dan pinjaman lunak dengan bunga atau angsuran yang tidak memberatkan mereka, agar bisa mengembahkan usahanya. Menjawab hal itu Teten berjanji akan memberikan stimulus berupa pinjaman dengan bunga yang lunak, lebih rendah dari bunga bank pada umumnya . Untuk menyalurkannya, Kementerian Koperasi UKM akan bekerja sama dengan lembaga keuangan atau koperasi.

 

Salah satu koperasi yang biasa menyalurkan kredit kepada nelayan di Pekalongan, yakni KSPPS BMT Mitra Umat menyatakan kesiapannya untuk menyalurkan pinjaman lunak guna membantu para nelayan.Karena selama ini hal itu juga sudah dilakukan oleh koperasi ini.

 

Diharapkan dengan adanya pinjaman lunak kepada para nelayan dan pelaku usaha perikanan ini, mereka bisa mengembangkan usaha dan meningkatkan taraf hidupnya.

#Teten #Menkop #Pekalongan

Penulis : KompasTV Pekalongan


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
15:54
PEMBANGUNAN TOL INDRALAYA-PRABUMULIH TELAH MENCAPAI 25%, TARGET TUNTAS 2022   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, AKAN TERAPKAN SEKOLAH TATAP MUKA PADA AWAL FEBRUARI 2021   SRI SULTAN HB X PECAT 2 ADIKNYA DARI JABATAN DI KERATON KARENA SUDAH TAK AKTIF SELAMA 5 TAHUN   MENKES BUDI GUNADI SADIKIN: INDONESIA TELAH MENGUNCI 600 JUTA DOSIS VAKSIN COVID-19   TIM SAR TERIMA 3 KANTONG SERPIHAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 DARI TNI AL   SERAPAN APBN 2020 KEMENTERIAN PUPR SEBESAR RP 97,4 TRILIUN DARI TOTAL PAGU ANGGARAN RP 103,78 TRILIUN   KOMISI IV DPR MINTA BEA CUKAI HENTIKAN EKSPOR BENIH LOBSTER   TEMUI PIMPINAN KPK, MENPAREKRAF SANDIAGA UNO BAHAS KERJA SAMA PENGELOLAAN ANGGARAN KEMENTERIAN   KONFEDERASI SERIKAT PEKERJA INDONESIA (KSPI) PROYEKSIKAN 100.000 PEKERJA INDUSTRI BAJA TERANCAM TERKENA PHK   KRISIS AIR BERSIH DI DESA BESOWO, KEDIRI, TERJADI KARENA TEMPAT PENAMPUNGAN AIR DITERJANG BANJIR BANDANG   SEBANYAK 2.363 KELUARGA DI DESA BESOWO, KEDIRI, MENGALAMI KRISIS AIR BERSIH DALAM DUA PEKAN TERAKHIR   WALI KOTA DEPOK M IDRIS SETUJU USULAN SOAL PANDEMI KORONA JABODETABEK DITANGANI PEMERINTAH PUSAT   SIAGA BANJIR, PEMPROV DKI JAKARTA SIAPKAN 487 POMPA   PEMERINTAH PERSIAPKAN 33 HOTEL DI DKI UNTUK KEPERLUAN ISOLASI MANDIRI GRATIS BAGI PASIEN KORONA TANPA GEJALA