Kompas TV olahraga kompas sport

Langkah Real Madrid Terhenti di Liga Champions, Raphael Varane Mengaku Bersalah

Kompas.tv - 8 Agustus 2020, 10:42 WIB
langkah-real-madrid-terhenti-di-liga-champions-raphael-varane-mengaku-bersalah
Bek Real Madrid Raphael Varane (kanan) saat timnya kalah dari Manchester City 1-2 pada leg kedua Liga Champions di Etihad Stadium. Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. (Sumber: Marca)
Penulis : Haryo Jati

MANCHESTER, KOMPAS.TV - Keinginan Real Madrid membalas kegagalan musim lalu di Liga Champions gagal terealisasi.

Mereka ditaklukkan Manchester City 1-2 pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (8/8/2020) dini hari WIB. Madrid pun kalah agregat 2-4.

Pada pertandingan tersebut, bek Madrid, Raphael Varane melakukan kesalahan yang membuat City berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois.

Baca Juga: Juventus Tersingkir dari Liga Champions, Sarri Buat Pernyataan Mengejutkan

Pemain berkebangsaan Prancis tersebut mengakui dirinya bersalah atas kekalahan timnya tersebut.

“Kekalahan ini karena saya. Saya harus menerima itu. Saya memiliki tanggung jawab atas kekalahan ini,” tutur Varane dilansir dari Marca.

“Kami sudah bersiap dengan baik, tetapi kesalahan memiliki harga. Saya ikut sedih untuk rekan setim saya,” lanjutnya.

Varane memang gagal menghalau serangan City yang menyebabkan Rahem Sterling dan Gabriel Jesus mencetak gol di menit kesembilan dan 68.

Madrid sendiri sebenarnya sempat menyamakan kedudukan di menit ke-28 melalui gol Karim Benzema.

Baca Juga: Bawa Manchester City Kalahkan Real Madrid, Raheem Sterling Bikin Rekor Anyar

Varane pun menegaskan diriya tak mau terpuruk atas kegagalan ini. Dia pun melihat rekan setimnya tetap memberikan dukungan meski dia melakukan kesalahan.

“Saya merasa baik dalam pertandingan itu. Mungkin kami terlalu banyak mengambil risiko pada awalnya dan harus membayar karena itu,” katanya.

“Saya bersyukur dengan dukungan rekan setim. Hal itu tak banyak terjadi di karier saya. Ada beberapa area di lapangan yang sangat Anda kuasai, dan seperti itulah. Taka da penjelasan lebih lanjut,” sambungnya.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.