Kompas TV regional berita daerah

1 Keluarga Miskin Di Kupang Terpaksa Tinggal di Bekas Kandang Ayam

Sabtu, 8 Agustus 2020 | 09:33 WIB

KUPANG, KOMPAS.TV - Bekas gudang rumah pakan ayam itu menjadi pilihan  satu-satunya untuk berteduh dan berlindung bagi keluarga Maranatha Silaban dan suaminya, Dalton Sitinjak serta putri semata wayang mereka yang saat ini sedang menimba ilmu di salah satu perguruan tinggi di Kota Kupang.

Dua tahun sudah pasangan suami istri asal Medan tersebut tinggal di bekas kandang ayam di Kelurahan Bello, Kecamatan Maulafa, Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Bangunan berukuran sekitar 5x6 meter persegi itu hanya tersekat dari seng bekas tanpa kamar mandi dan toilet merupakan pilihan untuk berteduh dikala siang maupun malam.

Sebelumnya keluaraga ini telah menekuni sejumlah  usaha seperti penjualan ayam pedaging serta warung makan. Namun karena kurang pembeli usaha mereka justru bangkrut hingga modal usaha pun digunakan untuk kebutuhan ekonomi dalam rumah tangga.

Kini, sang suami hanya bisa bekerja sebagai tukang ojek online. Sementara Maranatha Silaban  sehari-hari hanya memilih buah asam untuk dijual demi menyambung hidup di tengah keterbatasan.

Mereka berharap adanya perhatian dan uluruan tangan dari Pemerintah ataupun dermawan untuk bisa keluar dari himpitan hidup saat ini.

#KeluargaMiskin #BekasKandang #HidupMelarat

Editor : KompasTV Kupang



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:35
BADAN PENANGGULANGAN BENCANA ACEH: 9 DESA DI ACEH BARAT DAYA TERDAMPAK BANJIR DAN LONGSOR   BNPB MINTA DAERAH PERSIAPKAN ANTISIPASI BENCANA HIDROMETEOROLOGI   BP2MI SELAMATKAN 4 ABK YANG MERUPAKAN PEKERJA MIGRAN INDONESIA KORBAN EKSPLOITASI DI KAPAL IKAN ITALIA   DINAS KESEHATAN: INSENTIF TENAGA MEDIS DI BEKASI CAIR PALING LAMBAT OKTOBER 2020   KEPALA DINAS SUMBER DAYA AIR DKI: ANGGOTA PASUKAN BIRU YANG POSITIF COVID-19 WAJIB ISTIRAHAT   KEMENDAGRI CATAT ADA 9 PROVINSI DENGAN CAPAIAN KEPEMILIKAN AKTA KELAHIRAN RENDAH    KETUA MPR MINTA PEMERINTAH PERKUAT TES USAP DAN PELACAKAN MASYARAKAT YANG TERPAPAR COVID-19   SELAIN KONSER MUSIK, KPU JUGA MELARANG PENTAS SENI, RAPAT UMUM, PERLOMBAAN, HINGGA BAZAR   KPU: LARANGAN KONSER MUSIK DALAM KAMPANYE PILKADA TERTUANG DALAM PKPU   KPU RESMI LARANG KONSER MUSIK SEBAGAI SALAH SATU KEGIATAN KAMPANYE PILKADA 2020   KEMENDAGRI SEBUT REVISI PKPU UNTUK PERKUAT PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN PADA TAHAPAN PILKADA    PRESIDEN AKAN TAMBAH LOKASI "FOOD ESTATE" DI SUMATERA SELATAN, NUSA TENGGARA TIMUR, DAN PAPUA    PRESIDEN JOKOWI SEBUT PROYEK "FOOD ESTATE" DI KALIMANTAN TENGAH TERKENDALA KEPEMILIKAN LAHAN    GUBERNUR DKI TARGETKAN PEMBEBASAN LAHAN SEJUMLAH SUNGAI UNTUK SISTEM PENGENDALIAN BANJIR SELESAI 2021