Kompas TV regional peristiwa

Warga Gagalkan Penangkapan Buronan Narkoba, Petugas BNN Kabupaten Diamuk

Kompas.tv - 7 Agustus 2020, 09:10 WIB
warga-gagalkan-penangkapan-buronan-narkoba-petugas-bnn-kabupaten-diamuk
Mobil petugas BNNK yang diamuk warga saat melakukan penangkapan terhadap buronan narkoba, Rabu (5/8/2020). (Sumber: Kompas.com)

DELI SERDANG, KOMPAS.TV - Upaya Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Deli Serdang untuk mencokok buronan narkoba kandas. Pasalnya, warga mengamuk saat petugas melakukan penangkapan terhadap buronan narkoba.

Sejatinya BNNK telah sukses menangkap buronan narkoba itu di kediamannya, Desa Rugemuk, Kecamatan Pantai Labu, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Namun terdapat warga yang memprovokasi penangkapan tersebut. Alhasil warga tersulut emosi dan mengamuk petugas BNNK hingga babak belur. Bahkan mobil yang digunakan untuk melakukan penangkapan juga digulingkan dan dirusak warga.

Buronan narkoba yang telah tertangkap pun berhasil kabur.

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polresta Deli Serdang Kompol Firdaus saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (5/8/2020). 

“Petugas sempat dipukuli dan mengalami luka-luka,” kata Firdaus, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (6/8/2020).

Polresta Deli Serdang turun ke lokasi setelah mendapatkan laporan tersebut. 

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, amukan warga dipicu provokosi dari seorang warga yang masih kerabat buronan narkoba tersebut.

“Diduga ada hubungan keluarga. Jadi di sekitar TKP itu, informasi yang kami dapat, mereka itu keluarga semua, saudara. Namun nanti hubungan saudaranya sejauh mana akan kita dalami dulu,” kata dia. 

Sementara ini petugas sudah mengamankan dua orang dari kejadian ini. Keduanya masih berstatus saksi.

“Ini lagi pemeriksaan secara intensif. Jadi setelah pemeriksaan nanti kita gelar perkara untuk menentukan statusnya. Sampai saat ini masih saksi,” terang Firdaus.
 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x