> >

Polisi Menanti Hasil Tes DNA untuk Menentukan Identitas Jasad PNS yang Tewas Terbakar di Semarang

Vod | 12 September 2022, 14:17 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pihak Kepolisian Daerah Jawa Tengah, masih menunggu hasil tes DNA untuk memastikan jasad yang ditemukan terbakar di kawasan Pantai Marina Kota Semarang tersebut adalah Iwan Budi atau bukan.

Untuk hasil lab forensik dan tes DNA, diperkirakan akan keluar dua minggu usai diserahkah, yakni minggu depan.

Sementara dari keterangan polisi, sejumlah bagian tubuh korban dinyatakan hilang, diantaranya kepala, tangan kanan dan kiri, serta kaki kanan dan kiri.

Baca Juga: PNS Semarang Saksi Korupsi Diduga Dibunuh Sebelum Dibakar, Polisi Periksa Saksi dan CCTV

PNS Bapenda Iwan Budi dilaporkan menghilang sehari sebelum diperiksa sebagai saksi di Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Jateng terkait dugaan korupsi pengalihan aset.

Polisi dari Polrestabes Semarang dan Polda Jawa Tengah, memeriksa saksi-saksi di sekitar lokasi penemuan jenazah diduga Iwan Budi, di Pantai Marina, Semarang.

Keluarga, dan rekan kerja korban, dan rekaman kamera pemantau di sekitar lokasi yang mengarah ke TKP, juga tak luput dari pemeriksaan.

Polisi juga masih menunggu hasil tes DNA, guna memastikan apakah benar jenazah yang ditemukan atas nama Paulus Iwan Budi Prasetyo, seorang aparatus sipil negara, ASN, Bapenda Kota Semarang yang dilaporkan hilang sejak 24 Agustus 2022.

Penulis : Dea-Davina

Sumber : Kompas TV


TERBARU