> >

Puluhan Umat Nasrani di Kotamobagu Ikut Jaga Keamanan Salat Id

Vod | 2 Mei 2022, 14:24 WIB

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV - Kerukunan antar umat beragama nampak terasa pada pelaksanaan salat idul fitri yang dilaksanakan pemerintah kelurahan dan warga Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Sulawesi Utara, di Lapangan Torotakon kelurahan setempat.

Pelaksanaan salat ini tidak hanya dijaga ketat oleh aparat TNI dan Polri, namun nampak juga umat nasrani Kelurahan Mogolaing melakukan penjagaan dilokasi salat id dan di setiap pintu masuk menuju lapangan tempat digelarnya salat id.

Puluhan umat nasrani ini tidak hanya menjaga keamanan pelaksanaan salat id namun mereka juga turut mengatur arus lalu lintas, tempat parkir kendaraan jamaah yang datang, serta membersihkan koran bekas dilapangan yang digunakan saat salat.

Baca Juga: Unik! Salat Id dengan Pemandangan Alutsista TNI

Selain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman umat muslim melakukan salat id, hal ini juga bertujuan untuk memperkokoh kerukunan antara umat beragama di Kota Kotamobagu.

Banyaknya warga yang datang melaksanakan salat id membuat lapangan tidak mampu menampung jumlah jamaah yang hadir  sehingga sebagian jamaah terpaksa salat menggunakan badan jalan.

Penulis : edika-ipelona

Sumber : Kompas TV


TERBARU