> >

Cakap Pasal Game di Twitter, Indonesia Masuk Daftar 10 Negara Teratasnya

Games | 13 Januari 2022, 11:37 WIB
Ilustrasi bermain game online. (Sumber: Pixabay)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Orang Indonesia tampaknya memang begitu gemar bermain game, hingga topiknya pun ramai diperbincangkan oleh warganet Tanah Air di media sosial.

Alhasil, dalam laporan teranyar Twitter, Indonesia menjadi salah satu dari sepuluh negara yang paling sering mengobrolkan segala macam hal berbau game di paltform media sosial tersebut selama 2021.

Lebih tepatnya, Indonesia berada di urutan ketujuh, di bawah Filipina yang menempati posisi keenam dan disusul oleh Inggris di tangga kedelapan.

Sementara itu, yang menjadi pemuncak daftar adalah Jepang, si raksasa industri game dunia, seperti Sony, Square Enix, Namco Bandai, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Game Play To Earn Kripto, Cuan Setiap Hari dengan Main Gim!

Daftar 10 Negara Teratas yang Cakap Soal Game

Melansir Forbes, Kamis (13/1/2022), berikut daftar negara yang paling banyak membuat cuitan  mengenai game di Twitter pada 2021.

  1. Jepang
  2. Amerika Serikat (AS)
  3. Korea
  4. Thailand
  5. Brasil
  6. Filipina
  7. Indonesia
  8. Inggris
  9. Perancis
  10. India

Namun, daftar di atas rasanya sedikit kurang lengkap, karena Twitter tidak merinci berapa total twit tentang game dari setiap negara.

Baca Juga: Laptop Garang Predator Helios 500 Sasar Gamer hingga Profesional, Siap Buktikan Keunggulan

Game Terpopuler di Twitter

Selain deretan sepuluh negara yang rajin membahas game. Twitter juga merilis daftar game yang ramai diperbincangkan oleh warganetnya.

Dalam daftar ini, Genshin Impact terpilih sebagai judul game yang paling banyak dibicarakan oleh pengguna Twitter di seluruh dunia.

Penulis : Aryo Sumbogo Editor : Purwanto

Sumber : Forbes


TERBARU