> >

Jokowi Salat Idulfitri dengan Setelan Berwarna Gelap, Rencananya Tidak Gelar Open House

Agama | 22 April 2023, 07:08 WIB
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023). (Sumber: Tangkapan layar Kompas TV)

SOLO, KOMPAS.TV – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melaksanakan salat Idulfitri 1444 H di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (22/4/2023) pagi. 

Dari tayangan live Kompas TV, tampak Jokowi hadir mengenakan baju muslim berwarna hitam dengan sarung berwarna senada serta kopiah hitam.

Sementara, Ganjar Pranowo mengenakan kemeja putih dengan jas berwarna gelap, serta sarung berwarna merah dan kopiah hitam.

Mengutip pemberitaan Tribunnews.com, Jokowi telah memutuskan untuk tidak menggelar open house saat Lebaran Idulfitri 1444 H.

Baca Juga: Presiden Jokowi Salat Idulfitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Ini Imbauan Pengurus kepada Masyarakat

Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin, menyebut Presiden sudah meminta para menterinya agar hari lebaran kali ini dimanfaatkan untuk kumpul bersama keluarga.

“Ya Presiden sudah meminta agar lebaran kali ini dimanfaatkan untuk kumpul dengan keluarga atau yang mau mudik silakan, karena sudah tidak ada PPKM."

 

"Jadi tidak menjadi keharusan bertemu presiden di hari lebaran,” katanya, Kamis (20/4) lalu. 

Sebab, lanjut dia, Presiden Jokowi telah memutuskan untuk tidak menggelar open house pada Idulfitri 1444 H.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU