> >

Perangkat Desa Protes Tagihan Listrik Membengkak

Berita daerah | 17 Juni 2020, 18:56 WIB

GARUT, KOMPAS TV -

Perangkat Desa Di Kecamatan Cikajang, Garut, Protes Atas Terjadinya Lonjakan Tagihan Listrik, Dengan Mendatangi Kantor Unit Layanan Pelanggan Pln, Meminta Kejelasan Kenaikan Tarif Listrik Yang Terjadi.

Kaget Dengan Tagihan Listrik Dari Perusahaan Listrik Negara Atau P-L-N, Perangat Desa Kramatwangi, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut Datangi Kantor Unit Layanan Pelanggan Atau U-L-P Pln Area Cikajang.

Kedatangannya Mewakili Warga Yang Lain Untuk Meminta Kejelasan Atas Tagihan Listrik Yang Dinilai Tidak Masuk Akal Karena Membengkak Hingga Jutaan Rupiah.

Kenaikan Tagihan Listrik Yang Dialami Warga Desa Kramatwangi Tanpa Adanya Pemberitahuan Sebelumnya Dari Pihak P-L-N Sehingga Warga Merasa Kaget.

Satu Rumah Di Desa Kramat Wangi Misalnya, Harus Membayar Dua Koma Empat Juta Rupiah, Sementara Sebelumnya Biasa Membayar Seratus Ribu Rupiah Setiap Bulannya/ Terlebih Rumah Tersebut Dalam Keadaan Kosong.

Pihak P-L-N Cikajang Mengatakan Akan Menampung Semua Keluhan Dari Pelanggan Dan Belum Dapat Menjelaskan Terkait Adanya Lonjakan Tagihan Yang Dialami Masyarakat.

Sementara Itu, Sekretaris Desa Kramat Wangi, Gugun Gustaman Mengatakan Kenaikan Tarif Listrik Yang Dialami Rumah Orang Tuanya Terjadi Pula Pada Rumah Lain.

Pihak Perangkat Desa Berecana Akan Melakukan Pendataan Terkait Permasalahan Melonjaknya Tarif Listrik Yang Dialami Warganya, Agar Tidak Dirugikan.

 

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjawabarat/

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastjabar/

 

Penulis : KompasTV-Bandung

Sumber : Kompas TV


TERBARU