> >

Pedagang Pasar Dirapid Test

Berita daerah | 1 Juni 2020, 13:06 WIB

SUBANG, KOMPAS.TV -

Ratusan pedagang pasar tradisional di Kasomalang, Subang, Jawa Barat dilakukan rapid test. Seluruh pedagang di satu pasar ini di rapid test akibat seorang pedagang positif terinfeksi covid 19.

Para petugas Kesehatan Dan Pihak Terkait Langsung Datang Ke Pasar Untuk Menghimbau Para Pedagang Agar Segera Melakukan Rapid Test.

Tim Gugus Tugas Telah Menyiapkan Puskesmas Kasomalang Yang Lokasinya Bersebelahan Dengan Pasar Untuk Menggelar Rapis Test.

Setelah Didatangi Petugas, Para Pedagang Langsung Datang Dan Mengantre Di Halaman Puskesmas Untuk Melakukan Rapid Test. Satu Persatu Pedagang Di Diambil Sampel Darahnya Untuk Melihat Apakah Reaktif Atau Tidak Terhadap Virus Corona.

Rapidt Tes Untuk Para Pedagang Pasar Kasomalang Ini Sangat Diterima Secara Antusias, Mereka Beralasan Untuk Mengetahui Kesehatan Pedagang Sendiri Dari Covid 19.

Sebanyak Empat Ratus Pedagang Pasar Tradisional Di Kasomalang Ini Di Rapid Test Setelah Sebelumnya Seorang Pedagang Positif Terinfeksi Covid Sembilan Belas. Menurut Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Percepatan Covid Sembilan Belas Kabupaten Subang, Dokter Maxi, Rapid Test Ini Dilakukan Untuk Memutus Rantai Penularan Di Pasar Kasomalang  Ini Karena Dikhawatirkan Akan Terjadi Klaster Baru.

Pelaksanaan Rapidt Tes Ini Merupakan Kegiatan Yang Ke Enam Kalinya Dengan Target Sebanyak Tiga Ribu lebih di 34 Titik Di Kabupaten Subang.

Sementara Hingga Saat Ini Di Kabupaten Subang Sendiri, Sebanyak Empat Puluh Tiga Orang Positif Terinfeksi Virus Covid Sembilan Belas. Dua Puluh Tujuh Masih Dalam Perawatan, Tiga Belas Orang Sembuh dan Tiga Orang Lainnya Meninggal Dunia.

Penulis : KompasTV-Bandung

Sumber : Kompas TV


TERBARU