> >

Duel 2 Orang Saudara Berujung Maut

Berita daerah | 28 Mei 2020, 11:00 WIB

LUMAJANG, KOMPAS.TV – 2 orang bersaudara di Kabupaten Lumajang Jawa Timur terlibat perkelahian hingga satu orang di antaranya tewas pada Selasa (26/05). Duel maut ini diduga dipicu oleh cekcok mulut, yang terjadi setelah tanaman pete milik pelaku dibuangi sampah oleh korban.

Usai dilakukan autopsi, jenazah Farid dibawa ke rumah duka di Desa Wonorejo, Kecamatan Kedungjajang, Kabupaten Lumajang.

Kanit Reskrim Polsek Kedungjajang, Bripka Firman Prasetyo mengatakan Korban Farid tewas setelah dianiaya oleh kakak iparnya sendiri, bernama Askur.

Kejadian tersebut berawal saat korban Farid membersihkan rumput di belakang rumah pelaku Askur. Namun entah disengaja atau tidak, sampah rumput menutupi tanaman pete milik pelaku, yang masih kecil.

Mengetahui tanaman petenya tertutup rumput, pelaku pun marah dan cekcok dengan korban. Keduanya kemudian berkelahi menggunakan senjata tajam.

Akibat perkelahian ini, korban Farid mengalami luka serius di tangan dan kepala. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit, namun korban menghembuskan nafas terakhir saat dalam perjalanan.

Polisi langsung bergerak dan menangkap pelaku di rumahnya, yang bersebelahan dengan rumah korban. Polisi juga menyita senjata tajam milik pelaku, yang digunakan menghabisi nyawa korban.

Pelaku kemudian langsung dibawa ke kantor polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

 

#DuelMautBersaudara #PembunuhanSaudara #Lumajang

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU