> >

Anggota DPRD Sumbar dari Demokrat yang Mabuk Marahi Tentara: Bapak Tidak Tahu Siapa Saya

Berita daerah | 8 April 2020, 14:08 WIB
Ilustrasi seseorang marah-marah. (Sumber: Pixabay)

SUMBAR, KOMPAS TV - Seorang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Barat berinsial JM (37) yang mabuk mengendarai mobil ugal-ugalan ternyata nyaris menabrak anggota TNI.

Adalah Kepala Seksi Operasional Komando Resor Militer (Korem) 032/Wirabraja, Kolonel Sugiono yang nyaris menjadi korban JM.

Peristiwa itu terjadi pada Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 00.30 WIB saat mobil melintas di Jalan Sudirman Padang, tepatnya di depan Makorem 032/Wirabraja.

Sugiono menjelaskan ketika itu dirinya hendak pulang usai bertugas memberikan penyuluhan bahaya virus corona pada masyarakat.

Baca Juga: Anggota DPRD Sumbar dari Partai Demokrat Diamankan TNI dalam Kondisi Mabuk Bersama 3 Teman Wanitanya

"Saat itu, saya mau melintas dari depan Makorem ke rumah. Datang mobil yang jalannya zig-zag. Anggota sudah berupaya menghentikan namun dia tetap melaju hampir menabrak saya," kata Sugiono seperti dikutip Kompas.com pada Rabu (8/4/2020).

Beruntung, Sugiono dapat mengelak hingga terhindar dari tabrakan. Namun bukannya meminta maaf, JM malah berteriak-teriak kepadanya. Ia mengaku sebagai anggota dewan.

“Bapak tidak tahu siapa saya, saya anggota DPRD Sumbar,” kata Sugiono menirukan kata-kata JM.

Lebih lanjut, Sugiono menuturkan, dirinya mengetahui politikus Partai Demokrat itu mengendarai mobil ugal-ugalan dalam kondisi mabuk. Sebab, setelah diamankan ditemukan minuman keras jenis wine.

"Mulutnya berbau minuman keras. Mungkin karena pengaruh minuman itu dia seperti itu," ucap dia.

Penulis : Tito-Dirhantoro

Sumber : Kompas TV


TERBARU