> >

Gedung BPSDM Jatim Dijadikan Tempat Observasi Pasien Corona

Berita daerah | 27 Maret 2020, 15:02 WIB

SURABAYA, KOMPAS.TV - Untuk menangani pandemi virus Corona baru atau Covid-19, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, menyiapkan 600 bed atau tempat tidur untuk keperluan observasi pasien dengan kategori Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

“Adapun tempat observasi disediakan di kompleks gedung Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia atau BPSDM Provinsi Jatim di Surabaya dan Malang” ujar Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa.

Khofifah menambahkan jarak antara satu tempat tidur dengan yang lain minimal harus satu meter. Tempat tersebut juga dilengkapi tenaga medis dan fasilitas olahraga.

“Orang Sakit Dalam Pemantauan atau ODP dan Pasien Dalam Pengawasan atau PDP di Jawa Timur nantinya bisa menempati ruang observasi tersebut sesuai rekomendasi dokter” lanjut Khofifah.

Baca Juga: Stadion Disiapkan Tempat Karantina Pasien Corona

Pemrov Jatim juga akan menggelontorkan 257 miliar rupiah untuk mendongkrak Usaha Mikro Kecil dan Menengah atau UMKM, yang ekonominya terdampak virus korona.

Dana tersebut merupakan bagi hasil cukai tembakau tahun lalu, yang seharusnya digunakan untuk penggunaan BPJS, namun tidak terserap.

#LawanCorona #PemprovJatim #TempatObservasi

Penulis : KompasTV-Jember

Sumber : Kompas TV


TERBARU