> >

Kaki Seorang Warga Magelang Luka Parah Terkena Ledakan Petasan

Jawa tengah dan diy | 12 April 2024, 18:44 WIB
Lokasi ledakan petasan yang mengakibatkan kaki RZ (30), seoang warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengalami luka parah di bagian kaki. (Sumber: Istimewa via Kompas.com)

MAGELANG, KOMPAS.TV  -  Ledakan petasan mengakibatkan kaki RZ (30), seoang warga Kecamatan Tegalrejo, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah mengalami luka parah di bagian kaki.

Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor (Polresta) Magelang, Kompol Rifeld Constantien Baba, melalui keterangan tertulis, Jumat (12/4/2024) menjelaskan peristiwa itu.

Menurutnya, kejadian tersebut dialami RZ (30) pada Rabu (10/4/2024) sekira pukul 08.30 atau selepas salat id di Dusun Sorobayan, Desa Banyuurip, Tegalrejo. 

Rifeld menuturkan, petasan dibuat secara rentengan dengan cara digantung menggunakan bambu dan katrol.

Di ujung petasan rentengan, ada petasan besar yang meletus di atas dan bawah. Saat kejadian, RZ tengah menonton penyalaan petasan itu.

Baca Juga: Rayakan Lebaran, Ribuan Warga Kunjungi Anggota Keluarga di Rumah Tahanan

"Petasan yang (di) bawah itu jatuh terlempar dan meletus di salah satu kaki korban RZ. Sehingga mengakibatkan salah satu kaki korban hancur dan selanjutnya dibawa ke Rumah Sakit Merah Putih,” ujar Rifeld, dikutip Kompas.com.

Akibatnya,  RZ mengalami luka berat dan patah di atas mata kaki bagian kanan.

Rifeld menambahkan, pihaknya telah mengamankan warga setempat berinisial SW, yang diduga membuat petasan rentengan tersebut.

Polisi juga mengamankan barang bukti berupa bambu sepanjang 9 meter untuk katrol, 9 alat pencetak petasan dari bambu, serta 65 selongsong kertas.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Iman-Firdaus

Sumber : kompas.com


TERBARU