> >

Kuli di Malang Temukan Tulang Belulang Terbungkus Spanduk, Polisi Lakukan Uji Forensik

Jawa timur | 14 Maret 2024, 15:46 WIB
Lokasi penemuan kerangka manusia yang berada di pinggir ruko kosong di Jalan Galunggung No 65 Kavling 7-8, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang. (Sumber: Kompas.com/Nugraha Perdana)

MALANG, KOMPAS.TV - Seorang kuli bangunan menemukan tulang belulang saat tengah merenovasi sebuah ruko di Jalan Galunggung Nomor 65, Kavling 7-8, Kelurahan Gading Kasri, Kecamatan Klojen, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (13/3/2024).

Hariadi (47) menemukan tulang belulang itu bersama temannya Iwan. Hariadi bilang, ia menemukan bungkusan karung dan spanduk saat membongkar gundukan tanah.

“Setelah dibongkar, ditemukan ada spanduk dan bungkusan karung,” ucapnya, Kamis (14/3/2024).

Baca Juga: Kerangka Wanita Dicor dalam Rumah, Polisi Selidiki Motif Suami Korban yang jadi Tersangka

Mulanya, ia dan Iwan mengira bungkusan itu berisi bangkai binatang. Namun, setelah diperiksa, ternyata bungkusan itu berisi kerangka seukuran manusia.

Ia juga menemukan bra warna hitam dan celana dalam perempuan warna merah muda.

Kasat Reskrim Polresta Malang Kota Kompol Danang Yudanto mengatakan polisi langsung meluncur ke tempat kejadian perkara (TKP) dan membawa tulang belulang itu ke Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang.

Saat ditemukan, tulang belulang itu terbungkus kain spanduk atau banner. Danang membenarkan bahwa terdapat beberapa helai pakaian dan pakaian dalam perempuan.

“Tapi itu apakah milik dari tulang belulang tersebut atau orang sengaja buang, kita belum tahu,” ungkapnya, Kamis, seperti dikutip dari Kompas.com.

Polisi akan melakukan pemeriksaan forensik terhadap tulang belulang itu di RSSA Malang untuk memastikan apakah itu tulang manusia atau bukan.

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Edy-A.-Putra

Sumber : Kompas.com


TERBARU