> >

Peringati Hari Ibu & HUT Dharma Wanita, Pj Bupati Bojonegoro: Ibu Berperan Penting Membangun Daerah

Jawa timur | 15 Desember 2023, 20:07 WIB
Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar perayaan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita. Kegiatan dengan tema Perempuan Peduli, Berdaya dan Berkarya digelar Jumat (15/12/2023) di Jalan P. Mas Tumapel. (Sumber: Humas Pemkab Bojonegoro )

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Pemkab Bojonegoro melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DP3AKB) menggelar perayaan Hari Ibu dan HUT Dharma Wanita. Kegiatan dengan tema Perempuan Peduli, Berdaya dan Berkarya digelar Jumat (15/12/2023) di Jalan P. Mas Tumapel. 

 

Kegiatan memperingati Hari Ibu ke-95 tahun dan HUT Dharma Wanita Persatuan ke-24 tahun ini dirangkai dengan berbagai acara menarik dan seru. Diantaranya senam sehat, parade batik, bazar Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga Akseptor (UPPKA), pemeriksaan kesehatan dan IVA. 

 

Penjabat (Pj) Bupati Bojonegoro Adriyanto menjelaskan, perayaan Hari Ibu 22 Desember, tahun ini dirayakan lebih cepat. Pj Bupati mengajak semua ibu untuk membangun dan membina masyarakat.

 

"Ibu adalah madrasah pertama. Ibu yang bekerja di rumah dan di luar kedudukannya sama penting. Ibu yang banyak di rumah itu juga penting karena waktu banyak tercurahkan untuk anak. Begitu juga yang bertugas di luar, tercurahkan untuk masyarakat. Ibu berhasil memberikan waktu untuk keluarga dan masyarakat," tuturnya.  

 

Lebih lanjut Pj Bupati Adriyanto, menjelaskan kegiatan ini sebagai momentum mendorong para ibu ikut aktif kegiatan masyarakat di lingkungan. Agar kehebatan dan rasa cinta para ibu bisa menyebar di masyarakat.

 

Penulis : KompasTV-Surabaya

Sumber : Kompas TV


TERBARU