> >

50 Pengungsi Rohingya Tiba Lagi di Aceh Timur, Warga Sekitar Minta Segera Dipindahkan

Sumatra | 14 Desember 2023, 15:04 WIB
Etnis Rohingya di TPI Idi cut, tepatnya, di Gampong Seneubok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Kamis (14/12/2023).  (Sumber: SERAMBINEWS.COM/MAULIDI ALFATA)

ACEH TIMUR, KOMPAS.TV - Total sebanyak 50 pengungsi Rohingya kembali masuk ke wilayah Aceh Timur pada Kamis (14/12/2023).

Awalnya, jumlah pengungsi Rohingya yang datang ke Aceh Timur pada Kamis pagi sejumlah 37 orang. Namun sekarang telah mencapai 50 orang.

Saat ini, pengungsi Rohingya yang seluruhnya berjenis kelamin laki-laki itu masih berada di TPI (Tempat Pendaratan Ikan) Idi Cut, Gampong Seneubok Baroh, Kecamatan Darul Aman, Aceh Timur.

Warga Desa Seneubok Baroh pun meminta para pengungsi Rohingya segera dipindahkan dari TPI Idi Cut.

Sekretaris Gampong (Desa) Seneubok Baroh, Munzir, menerangkan, pihaknya tidak sanggup jika harus menampung para pengungsi Rohingya ini.

"Kami sudah menyampaikan kepada pihak Kecamatan untuk segara memindahkan jangan disini, bukan tidak manusiawi tapi karena tidak ada tempat penampungan disini," kata Munzir dikutip dari Serambinews.com.

Ia menambahkan, pihak Gampong memberi waktu hingga sore hari ini untuk pengungsi Rohingya yang berada di Gampong Seneubok Baroh untuk segera dipindahkan.

"Kami beri waktu sampai sore disini setelah itu tolong dipindahkan," imbuhnya.

Baca Juga: 137 Pengungsi Rohingya Bertahan di Halaman Parkir Gedung Serbaguna

Sementara itu Camat Darul Aman, Azani, membenarkan bahwa warganya juga telah menyampaikan hal tersebut kepadanya.

Penulis : Rizky L Pratama Editor : Gading-Persada

Sumber : Serambinews


TERBARU