> >

Inovasi Program di RSUD Bojonegoro, Fitri Munira Pitaloka Raih Penghargaan dari Gubernur Jatim

Jawa timur | 18 November 2023, 16:41 WIB
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberikan piagam penghargaan kepada Fitri Munira Pitaloka (Sumber: Dok. Istimewa )

BOJONEGORO, KOMPAS.TV - Inovasi atau gebrakan untuk meningkatkan sistem komunikasi rujukan di Bojonegoro khususnya pasien yang rujuk di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo itu mengantarkan dr Fitri Munira Pitaloka mendapatkan penghargaan sebagai tenaga kesehatan teladan I kategori tenaga dokter di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) tingkat provinsi Jawa Timur (Jatim) pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 59.

 

Penghargaan itu diberikan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berlokasi di lapangan tenis kompleks Royal Orchid Kota Batu.

 

Dr. Fitri Munira Pitaloka menceritakan, berawal dari pembuatan program inovasi “PRODUKTIF” (Program Rujukan Terpadu RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo terintegrasi dengan fasilitas kesehatan) yang saat itu pada bulan Maret 2022 sebagai solusi dari berbagai macam permasalahan kesehatan rujukan dari fasilitas kesehatan tingkat pertama maupun tingkat lanjut ke RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo sebagai RS rujukan tertinggi di Bojonegoro.

 

Dikatakan, saat itu dirinya gabung di RSUD Sosodoro Djatikoesoemo waktu covid melanda, yang pastinya banyak permasalahan, apalagi RSUD ini menjadi rujukan pasien dari semua Puskesmas hingga klinik di Bojonegoro.

 

“Dan itu banyak sekali permasalahan yang timbul, mulai dari kompetensI sistem komunikasi, fasilitas kesehatan, itu belum efektif dan efisien dan harus perlu di update,” ujar Dr. Fitri Munira Pitaloka yang juga lulusan Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya pada 2007 silam.

 

Penulis : KompasTV-Surabaya

Sumber : Kompas TV


TERBARU