> >

Polisi Amankan Seorang Perempuan yang Kenakan Kaus Bergambar Palu Arit di Ternate

Papua maluku | 14 Oktober 2023, 23:30 WIB
Jajaran  Resmob Macan Gamalama, Kepolisian Resor (Polres) Ternate mengamankan seorang perempuan yang mengenakan kaus bergambar palu arit. (Sumber: Antara/Abdul Fatah)

TERNATE, KOMPAS.TV – Jajaran Reserse Mobil (Resmob) Macan Gamalama, Kepolisian Resor (Polres) Ternate, Maluku Utara (Malut) mengamankan seorang perempuan yang mengenakan kaus bergambar palu arit.

Kepala Polres Ternate AKBP Niko Irawan melalui Kasi Humas Iptu Wahyuddin menjelaskan pihaknya mengamankan perempuan itu setelah menerima informasi dari masyarakat.

Laporan dari masyarakat itu, kata dia, diterima pada Kamis (12/10/2023) malam.

Setelah menerima informasi itu, Kasat Reskrim Polres Ternate Iptu Bondan Manikotomo langsung memerintahkan untuk melakukan penyelidikan.

Baca Juga: Pedagang Sembako di Ternate Tukar Uang Koin ke BI, Jumlahnya Capai Rp 9 Juta!

"Laporan masuk hari Kamis malam tanggal 12 Oktober 2023 dan Jumat pagi sudah diamankan oleh tim Resmob Macan Gamalama," kata Wahyuddin, dikutip Antara.

Perempuan yang mengenakan kaus bergambar palu arit tersebut, lanjut dia, berinsial NAP (23) asal Provinsi Sulawesi Utara.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap yang bersangkutan, menurut Wahyudin, perempuan itu tidak mengetahui arti dari gambar di kausnya.

Baca Juga: Depresi Dengarkan Tuntutan Jaksa, Terdakwa Narkoba Lukai Diri Usai Persidangan di PN Ternate

Pelaku juga mengaku memakai baju tersebut baru dua kali selama berada di Ternate dan pelaku membeli baju tersebut di Sulut di tempat penjualan baju bekas.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Antara/Kompas.com


TERBARU