> >

Ini Barang Bukti yang Disita Polisi dari si Kembar Rihana dan Rihani: Sofa hingga Vacum Cleaner

Jabodetabek | 6 Juli 2023, 06:20 WIB
Penyidik kepolisian melakukan penyitaan terhadap perlengkapan rumah tangga milik si kembar Rihana dan Rihani (berbaju oranye, -red) dalam kasus penipuan preorder Iphone. (Sumber: Ferdiansyah Marlupy/KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pihak kepolisian melakukan penyitaan terhadap perlengkapan rumah tangga milik si kembar Rihana dan Rihani dalam kasus penipuan preorder Iphone.

Perlengkapan rumah tangga ini pun dijadikan barang bukti. Pengakuan Rihana dan Rihani kepada penyidik, barang-barang rumah tangga itu dibeli dari hasil kejahatannya.

Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya menyita barang bukti tersebut dari rumah Ketua RW di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan, Rabu (5/7/2023).

Si kembar pelaku penipuan diketahui pernah mengontrak di kawasan tersebut.

Ketua RW mengamankan barang-barang yang dimiliki si kembar setelah korban penipuan menggeruduk rumah kontrakan tersebut.

Baca Juga: Cerita Masayu Tertipu Rihana-Rihani, Dikejar Pembeli Iphone hingga Datangi Rumah Kembar tapi Nihil

Di rumah Ketua RW, Rihana dan Rihani menunjukkan kepada penyidik barang-barang hasil penipuan.

Adapun barang-barang tersebut di antaranya sofa, meja makan, lemari, rak sepatu, microwave, dan vacum cleaner.

Selain barang bukti di bekas rumah kontrakan, polisi juga melakukan penyitaan barang bukti lainnya di apartemen si kembar, lokasi penangkapan.

Barang bukti tambahan yang disita antara lain, beberapa buku tabungan, beberapa kartu ATM, dan catatan keuangan milik Rihana dan Rihani.

Penulis : Hariyanto-Kurniawan

Sumber : Kompas TV


TERBARU