> >

Hingga Pertengahan 2023, Imigrasi Sumsel Berhasil Terbitkan 28.803 paspor

Berita daerah | 10 Juni 2023, 07:51 WIB
Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya mengakui hingga pertengahan tahun 2023 ini Kanim Palembang dan Kanim Muara Enim telah menerbitkan sebanyak 28.803 paspor. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Kanwil Kemenkumham Sumsel melalui Divisi Keimigrasian terus berupaya mendorong peningkatan kualitas Pelayanan Keimigrasian khususnya layanan paspor sehingga masyarakat semakin nyaman dalam mengurus paspor.

“Semua layanan Keimigrasian akan kita buat sebaik dan senyaman mungkin bagi masyarakat", ungkap Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Ilham Djaya pada Sabtu (10/6/2023).

Dalam menjalankan tugas Keimigrasian, Ilham mengatakan bahwa seluruh jajaran kini dituntut untuk mampu beradaptasi, bekerja lebih baik dan inovatif, demi memberikan percepatan dalam pelayanan keimigrasian.

Hal ini sebagai konsekuensi dari perubahan sosial masyarakat yang semakin berkembang dan dinamis. 

“Layanan keimigrasian juga harus sejalan dengan semangat untuk menciptakan kemudahan berusaha di Indonesia, dengan tetap memenuhi kriteria dalam rangka menjaga kedaulatan, ketertiban dan keamanan negara serta kepentingan nasional,” terangnya.

Ilham menyebut Langkah ini diharapkan dapat mendatangkan para investor dan orang-orang yang memiliki talent, termasuk wisatawan mancanegara ke Indonesia mengingat pelayanan keimigrasian akan dirasakan lebih mudah dan sederhana.

“Jajaran Imigrasi diminta melakukan berbagai terobosan dalam rangka efisiensi dan meminimalisir pungutan liar,” tegas pria putera daerah Sumsel itu.

Menurut Ilham, adanya digitalisasi teknologi merupakan salah satu faktor pendukung keberhasilan. Sehingga dengan demikian petugas Imigrasi dapat bekerja secara efektif dan efisien.

“Serta meninggalkan pekerjaan yang cenderung konvensional,” tutupnya.

Secara keseluruhan kata Ilham, hingga saat ini Kanim Palembang dan Kanim Muara Enim telah menerbitkan sebanyak 28.803 paspor.

Penulis : KompasTV-Palembang

Sumber : Kompas TV Palembang


TERBARU