> >

Malam Long Weekend Jokowi di Jogja: Sapa Warga di Malioboro, Makan Bakmi Pak Pele di Alun alun Utara

Jawa tengah dan diy | 4 Juni 2023, 05:50 WIB
Presiden Joko Widodo kembali mengunjungi kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Sabtu malam, 3 Juni 2023. (Sumber: BPMI Setpres/Rusman)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghabiskan malam long weekend-nya di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Setelah makan Bakmi Pak Pele di kawasan Alun-alun Utara ditemani Kaesang Pangarep dan menantunya, Erina Gundono, Kamis (1/6/2023) malam, Presiden Jokowi semalam (3/6) kembali menyapa warga yang berada di kawasan Malioboro, Kota Jogja.

Sejatinya pada malam hari sebelumnya, Jumat (2/6), Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi sudah mendatangi kawasan Malioboro, namun saat itu mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyapa warga dengan naik andong.

Selain menyapa, orang nomor satu di negeri ini juga menyempatkan diri membagi-bagikan bantuan ke para pedagang.

Baca Juga: Baliho dengan Foto Jokowi dan Tulisan "2024 Jatah Prabowo" Muncul di Lampung

Mengutip akun Instagram pribadi @jokowi, kehadiran Presiden Jokowi di kawasan Malioboro, semalam membuat masyarakat yang sedang berkunjung ke kawasan destinasi wisata itu terkejut. Mereka juga memanfaatkan kesempatan tersebut untuk berswafoto dengan Presiden Jokowi.

Salah satunya Anifa, warga Surabaya yang sedang berlibur bersama keluarga di kawasan Malioboro mengakui tidak menyangka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

"Lagi liburan sama suami terus jalan-jalan di Malioboro ketemu Pak Jokowi. Ya Allah senang banget, dari dulu ingin ketemu Pak Jokowi baru ini rejeki banget bisa ketemu Pak Jokowi," ujar Anifa, dikutip dari presidenri.go.id.

Sama halnya dengan Feri, warga Bekasi yang baru mendapatkan kesempatan untuk bertemu dan berswafoto dengan Jokowi.

"Senang banget ketemu. Kalau di Jakarta, sering paling lewat iring-iringannya doang, pas di sini bisa ketemu langsung, foto bareng, foto berdua, wah keren banget," tutur Feri.

Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo berkeliling kawasan Malioboro, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada Jumat malam, 2 Juni 2023, dengan menggunakan andong. (Sumber: BPMI Setpres/Rusman)

Menurut Feri, Presiden Jokowi adalah sosok yang sederhana dan rendah hati. Tidak hanya wisatawan, warga sekitar bernama Evi beserta putrinya dari Kabupaten Sleman juga menyatakan kebahagiaannya bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi.

Penulis : Redaksi Kompas TV Editor : Gading-Persada

Sumber : presidenri.go.id


TERBARU