> >

Viral Narapidana Nobar Film Miracle In Cell No. 7, Pihak Lapas: Penuhi Hak Rekreasi Napi

Sulawesi | 16 Mei 2023, 19:34 WIB
Narapidana di Lapas A1 Makassar nobar film Miracle In Cell No.7. (Sumber: Tribunnews)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah video yang menampilkan puluhan narapidana yang tengah nonton bareng (nobar) film Miracle In Cell No. 7 viral di media sosial.

Video tersebut diunggah oleh akun TikTok @akbaramadhan_, Senin (15/5/2023) kemarin. Nobar film tersebut rupanya dilakukan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) 1A Makassar.

Dalam video tersebut, tampak narapidana yang duduk di lantai tengah menonton film garapan sutradara Hanung Bramantyo bersama-sama. Sebagian dari mereka ada yang mengusap air mata, seperti terharu menonton film tersebut.

Baca Juga: Viral Ibu Muda Gesit Buka Jalan Ambulans, Polisi Beri Penghargaan

Pengunggah video tersebut rupanya adalah staf Humas Lapas A1 Makassar, Akbar Ainur Ramadhan. Akbar bilang, kegiatan itu digelar pada Sabtu (13/5/2023) kemarin.

Nobar film di lapas merupakan kegiatan rutin tiap bulan yang telah terselenggara sejak tahun lalu. 

“Diselenggarakan tanggal 13 (Mei) kemarin. Kegiatan nobar ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Bidang Pembinaan di Lapas yang diselenggarakan setiap sekali sebulan,” kata Akbar, Selasa (16/5/2023), sebagaimana dikutip dari Tribunnews.

Akbar menjelaskan, kegiatan tersebut menjadi salah satu program pembinaan sekaligus hiburan bagi narapidana.

Selain dari pihak lapas, kegiatan nobar tersebut juga merupakan kerja sama dengan mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Makassar.

Baca Juga: Viral Guru SMP Negeri 3 Parepare Menangis Histeris Minta Kepsek Dimutasi!

Penulis : Fiqih Rahmawati Editor : Vyara-Lestari

Sumber : Tribunnews


TERBARU