> >

Kebakaran Pasar Salak Tasikmalaya Hanguskan 22 Kios Pedagang

Jawa barat | 1 Mei 2023, 14:59 WIB
Ilustrasi kebakaran. (Sumber: Shutterstock)

TASIKMALAYA, KOMPAS.TV - Kebakaran menghanguskan setidaknya 22 kios di Pasar Salak, Kecamatan Cineam, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Senin (1/5/2023) dini hari.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Cineam Polresta Tasikmalaya, AKP Dede Darmawan kepada wartawan, Senin (1/5/2023) siang menyebut, tidak ada korban jiwa akibat kebakaran tersebut.

"Betul, tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hanya sebanyak 22 kios terbakar akibat kebakaran itu," tuturnya, dikutip Kompas.com.

Dede menjelaskan, berdasarkan laporan dari warga, awalnya muncul kepulan asap hitam disertai kobaran api di Pasar Salak Cineam.

Kemudian, warga bersama anggota TNI dan Polri berupaya memadamkan api sambil menunggu mobil pemadam kebakaran (damkar) tiba.

Baca Juga: Kapuspen Kemendagri Sebut Tak Ada Kebakaran: Hanya Asap dari Komputer yang Korsleting

"Anggota Polisi, TNI bersama warga setempat berupaya untuk memadamkan api dan karena kobaran besar, akhirnya lima unit Damkar tiba di lokasi dan langsung memadamkan kobaran api.”

“Lima unit kendaraan damkar berasal dari BPBD Kabupaten dan Kota Tasikmalaya. Untuk sekarang ini api sudah dipadamkan tinggal pendinginan," tambahnya.

Menurut Dede, saat kebakaran terjadi, para pemilik kios tidak berada di lokasi.

Mereka memang meninggalkan barang dagangannya di kios karena biasanya baru buka pagi sampai sore hari.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Fadhilah

Sumber : Kompas.com


TERBARU