> >

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang-Solo, Korban Meninggal Dunia Kebanyakan Penumpang Minibus

Jawa tengah dan diy | 14 April 2023, 09:00 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi saat mengecek lokasi kecelakaan beruntun di Tol Semarang-Solo, Jumat (14/4/2023) pagi. Setidaknya 6 orang tewas pada kecelakaan lalu lintas itu. (Sumber: Tangkapan layar KompasTV)

BOYOLALI, KOMPAS.TV - Kecelakaan beruntun melibatkan 8 kendaraan di Tol Semarang-Solo pada Jumat (14/4/2023) subuh tadi WIB mengakibatkan setidaknya enam orang meninggal dunia yang mayoritas penumpang minibus.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat meninjau lokasi kejadian di Kilometer 487+600 jalan tol Semarang Solo

Menurut Irjen Ahmad Luthfi, kebanyakan korban meninggal dunia berasal dari kendaraan minibus atau elf yang tertabrak. 

"Korban paling banyak dari kendaraan elf, karena berisi penumpang," jelas Kapolda Jateng kepada wartawan di lokasi kejadian, Jumat (14/4) dipantau dari Breaking News, Kompas TV.

Ia pun menegaskan, korban meninggal saat ini berjumlah enam orang.

"Untuk sementara korban meninggal (ada) 6 orang," ujar Irjen Ahmad Luthfi.

Baca Juga: Kecelakaan Beruntun 8 Kendaraan di Tol Semarang-Solo, 6 Orang Dikabarkan Tewas

Kapolda Jateng menambahkan, pihaknya masih berupaya membersihkan lokasi dan melakukan evakuasi korban agar jalur tol daerah Boyolali, Jateng itu kembali lancar.

Sementara itu, berdasarkan laporan Jurnalis KompasTV Nicolous Irawan di lokasi kejadian, korban luka-luka telah dibawa ke RSUD Pandanaran dan RS Indrayati Boyolali.

Berdasarkan pantauan di lokasi, masih ada satu jenazah korban yang terjebak di dalam truk berwarna hijau pengangkut barang.

Penulis : Nadia Intan Fajarlie Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU