> >

Harga Beras Terus Melambung Akibat Pasokan Terbatas

Berita daerah | 27 Maret 2023, 12:30 WIB

MANADO, KOMPAS.TV- Harga beras terus mengalami kenaikan, seperti yang terpantau di pasar bersehati Kota Manado-Sulawesi Utara. Pada hari jumat pagi, harga beras dijual bervariasi sesuai jenisnya dari harga 12.000 per kilo gram hingga 15.000 per kilo gram.

Pergerakan harga beras di salah satu pasar tradisional, tepatnya pasar bersehati Kota Manado-Sulawesi Utara kembali mengalami kenaikan.

Pada jumat pagi, harga beras dijual bervariasi antara 12.000 - 15.000 per kilo gram. Padahal dua pekan sebelumnya, harga beras dijual  dengan harga 11.000 hingga 14.000 per kilo gram.

Berdasarkan riwayat  harga tersebut, itu artinya terjadi kenaikan  harga beras mulai dari 500 - 1.000 rupiah per kilo gramnya.

Pedagang menyebut  kenaikan harga beras dipicu terbatasnya pasokan yang masuk dari tingkatan distributor, serta sedikitnya pasokan dari wilayah sentra penghasil beras yang selama ini memasok di wilayah Kota Manado dan sekitarnya.

Meski harga beras mengalami kenaikan, pedagang mengaku penjualan beras cenderung stabil. Dimana masyarakat tetap membeli beras yang merupakan kebutuhan pokok sehari-hari.

Adapun pasokan beras di pasar bersehati didatangkan dari sejumlah daerah sentra penghasil beras, seperti daerah Bolmong Raya dan Kabupaten Minahasa - Provinsi Sulawesi Utara, selanjutanya ada juga pasokan yang datang dari luar daerah seperti  Sulawesi Tengah dan Sulawesi Selatan serta wilayah lainnya di Indonesia.

#kompastvmanado #disperindag #berasnaik

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

Penulis : KompasTV-Manado

Sumber : Kompas TV


TERBARU