> >

Sosok Heru Pelaku Mutilasi di Sleman: Mulanya Baik dan Sopan, Berubah Tertutup Sejak Dua Tahun Lalu

Kriminal | 23 Maret 2023, 10:47 WIB
Tersangka pembunuhan dan mutilasi terhadap A (34) warga Ngadisuryan, Kraton, Yogyakarta, Heru Prasityo (23). (Sumber: Tribun Jogja)

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemilik jasa tenda, tempat Heru Prasetyo (23) bekerja mengungkapkan pelaku utama kasus pembunuhan seorang wanita muda yang disertai mutilasi tersebut adalah sosok yang baik sopan.

Namun, pemilik melihat perubahan pada Heru dalam dua tahun terakhir.

Heru, yang sudah bekerja selama lima tahun di tempat jasa tenda itu, tampak menutup diri dan diduga terlilit utang pinjaman online.

"Betul (Heru) itu karyawan kami. Kerja di tempat kami sudah cukup lama lebih kurang 5 tahun, yang kami tahu, dia pribadi yang baik. Anaknya sopan, tetapi memang agak tertutup seperti sedang memiliki tekanan sejak dua tahun lalu karena terlilit pinjol," kata pemilik jasa tenda, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga: Isi Surat Pelaku Mutilasi di Kaliurang, Singgung Soal Gengsi dan Hutang!

Heru ambil cuti dan berniat mengundurkan diri

Pemilik jasa tenda mengatakan Heru sudah beberapa hari tidak masuk kerja karena mengambil cuti dan tidur di luar mes karyawan.

Beberapa karyawan lain juga mengambil cuti serupa dan sebagian memilih pulang ke kampung halaman masing-masing.

"Heru berencana untuk mengundurkan diri setelah Lebaran, tetapi belum membuat surat pengunduran diri," tutur pemilik jasa tenda itu.

 

 

 

Penulis : Danang Suryo Editor : Desy-Afrianti

Sumber : Tribun Jogja


TERBARU