> >

Soal Karyawan yang Hina Jokowi, UNIBI Bandung Sebut Tak Ada Intervensi hingga Mengundurkan Diri

Viral | 17 Januari 2023, 16:07 WIB
Ilustrasi Twitter (Sumber: Unsplash)

BANDUNG, KOMPAS.TV - Universitas Informatika dan Bisnis Indonesia (UNIBI) Bandung, Jawa Barat buka suara terkait karyawannya yang dianggap melakukan penghinaan kepada Presiden Joko Widodo di Twitter, Selasa (17/1/2023).

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Sumberdaya UNIBI Indarta Priyana mengatakan tak ada intervensi dari pejabat terkait pemberhentian terhadap karyawan bernama Deni Lugina.

"UNIBI itu perguruan tinggi swasta, dikelola oleh yayasan yang mandiri, tidak terafiliasi ke partai politik dan organisasi apa pun. Ini institusi pendidikan. Kami bebas dari intervensi pejabat sekali pun. Kami itu di bawah Dikti, Kemendikbud Ristek," terang Indarta dikutip dari Tribun Jabar, Selasa.

Indarta mengatakan pihaknya telah melakukan tindakan terhadap karyawannya yang memiliki handle Twitter @loegie tersebut sebelum direspons oleh Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Gibran Tanggapi soal Karyawan Unibi Dipecat Usai Hina Jokowi: Kasihan Juga karena Punya Anak Istri

"Kami tidak menyangka juga mendapat tanggapan Mas Gibran. Tanggapan itu sudah hari Minggu, kami itu bertindak sudah Jumat malam," ungkapnya.

Pernyataan tersebut sekaligus membantah tuduhan terkait UNIBI yang mendapat intervensi dari pihak luar terkait pemberhentian Deni Lugina.

"Tidak ada siapa pun yang datang ke Unibi untuk mempengaruhi kami, karena saya yang memproses komunikasinya, sampai yang bersangkutan mengundurkan diri," tegas Indarta.

"Saya menyaksikan langsung dan saya tidak membuat sesuatu tekanan atau paksaan, tidak ada itu," lanjutnya.

Baca Juga: Dianggap Hina Presiden Jokowi di Twitter, Karyawan Kampus UNIBI Bandung Dipecat!

Penulis : Danang Suryo Editor : Purwanto

Sumber : Kompas TV


TERBARU