> >

Tekan Kemiskinan, Ganjar Pranowo Gencarkan Program RTLH

Berita daerah | 13 Desember 2022, 10:46 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, terus mendorong percepatan pengentasan kemiskinan melalui program bantuan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH). Selain itu, Pemprov Jateng juga memberikan bantuan permodalan dan pelatihan agar kemiskinan segera tertanggulangi.

Saat melakukan kunjungan di Kaliwungu, Kabupaten Kendal. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berharap program bantuan RTLH dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat kurang mampu.

Dalam kesempatan tersebut, Ganjar bersama Baznas Jateng memberikan bantuan RTLH senilai Rp 15 juta kepada Suroto, dan bantuan modal usaha kepada Muslih serta Tahrir warga Kaliwungu. Muslih dan Tahrir yang mendapatkan bantuan permodalan juga akan diberikan pelatihan.

“Sekarang kita galakkan lagi, karena masih banyak rumah tidak layak huni yang mesti kita bantu,“ Kata Ganjar Pranowo.

Berdasarkan informasi dari Badan Pusat Statistik, jumlah penduduk miskin di Jawa Tengah ada 3,83 juta jiwa atau sebesar 10,93 persen dari total penduduk pada Maret 2022. Jumlah ini berkurang 102,57 ribu jiwa sejak September 2021. Penurunan jumlah penduduk miskin ini adalah yang terbanyak secara nasional.

#rtlh #ganjarpranowo #kendal

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU