> >

Jelang Nataru Solar Langka

Berita daerah | 7 Desember 2022, 14:29 WIB

JEMBRANA, KOMPAS TV - Antrian panjang kendaraan  terjadi di SPBU yang berada di jalur utama Denpasar Gilimanuk tepatnya Desa Kaliakah, Kabupaten Jembrana.

SPBU ini diserbu warga lantaran dari belasan SPBU yang ada di Kabupaten Jembrana, hanya SPBU ini yang masih mempunyai stok solar.

Alhasil, hanya berselang beberapa jam saja, solar yang dijual langsung habis. Bahkan banyak kendaraan yang sudah antri tidak kebagian solar.

Sementara itu, petugas SPBU Kaliakah,  Ni Putu Yanti Ariasih mengaku jika stok yang dijual hingga senin sore sebanyak 3,5 ton, merupakan stok solar yang datang hari Jumat (2/12)  lalu.

Kelangkaan solar di sejumlah SPBU ini menurutnya akibat pembatasan jatah solar ke SPBU dari Pertamina akibat kuota akhir tahun yang mau habis.

Senin siang hampir semua SPBU di Kabupaten Jembrana memasang papan pengumuman bahwa BBM solar dan Pertalite kosong atau masih dalam perjalanan.

Kekosongan BBM jenis solar di sejumlah SPBU ini terjadi mulai Sabtu (3/12) kemarin. Menyiasati kelangkaan solar ini,  pihak SPBU meminta warga untuk beralih dari solar ke dexlite.

 

 

 

 

 

 

 

 


 

#solar langka   #pertamina  #dexlite

Penulis : KompasTV-Dewata

Sumber : Kompas TV


TERBARU