> >

Kaesang Dan Erina Ziarah Makam Mangkunegara

Berita daerah | 2 Desember 2022, 13:39 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Salah satu Makam Mangkunegara terdahulu yang didatangi Kaesang dan Erina, adalah Astana Utara di Nayu, Solo, Jawa Tengah. Disini dimakamkan KGPAA Mangkunegara ke enam, beserta keluarganya yang sudah wafat. Kaesang dan Erina bersama sejumlah kerabat Mangkunegaran, menuju ke lokasi makam utama yang berada di Pusat Astana.

 

Keduanya tidak lama di dalam dan keluar tanpa berkomentar pada awak media. Menurut pengelola Astana Utara, kedua calon pengantin ini hanya berziarah. Dan selain di Astana Utara, keduanya akan berziarah ke Makam seluruh Mangkunegara terdahulu, yang ada di Astana Mangadeg dan Girilayu, di Kabupaten Karanganyar.

 

Sementara di Pura Mangkunegaran, ibu negara iriana melakukan test menu. Namun kegiatan ini, tertutup untuk media. Ada sejumlah menu yang disajikan, untuk nanti dipilih sebagai menu dalam resepsi ngunduh mantu di Mangkunegaran. Menu yang disajikan adalah perpaduan dari kuliner sejumlah daerah. Dan katering yang terlibat berasal dari luar Kota Solo.

Penulis : KompasTV-Pekalongan

Sumber : Kompas TV

Tag

TERBARU