> >

Pj Gubernur Jakarta Heru Sebut Renovasi Masjid JIC akan Dilanjutkan, Tambahan Anggaran Dibahas

Update | 20 Oktober 2022, 12:33 WIB
Tiga petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan sedang melokalisasi titik api dari reruntuhan kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Center di Koja, Jakarta Utara, Rabu (19-10-2022). (Sumber: Kompas.tv/Ant)

JAKARTA, KOMPAS.TV- Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyatakan, renovasi Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) akan terus berlanjut meski kemarin baru saja terbakar.

Dengan pihak terkait, Heru membahas soal penambahan anggaran renovasi akibat masjidnya terbakar.

"(Renovasi JIC) sedang dibahas. Tadi saya baru rapatkan, masih ada kelanjutan perbaikan," kata Heru di Balai Kota DKI Jakarta, seperti dikutip dari Kompas.com, Kamis (20/10/2022).

"Kami lihat apakah perlu ada pembahasan tambahan anggaran, nanti kami lihat dengan pihak yang mengerjakan. Sore saya kabarin ya," tambahnya.

Namun Heru belum bisa memastikan, apakah dana tambahan itu akan berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD).

Baca Juga: Saat Kubah Masjid Raya JIC Seberat 1 Ton Ambruk Diterjang Api dalam Setengah Jam

"Kami lihat (apakah perbaikan menggunakan APBD), yang penting harus bisa diperbaiki," ucapnya.

Sebelumnya, Kepala Subdivisi Pengkajian JIC Paimun Karim mengatakan kubah Masjid Raya Jakarta Islamic Centre (JIC), memiliki 12 buah lampu kipas khas Betawi dengan berat 1 ton.

Menurut Paimun, Ambruknya kubah cukup cepat hanya dalam waktu kurang lebih setengah jam saat kubah terbakar sekitar pukul 15.15 WIB.

"Cepatnya kubah runtuh juga mungkin disebabkan oleh beratnya beban 12 buah lampu kipas khas Betawi dengan berat 1 ton," ujar Paimun.

Penulis : Dina Karina Editor : Iman-Firdaus

Sumber : Antara


TERBARU