> >

Kronologi Penjual Gorengan di Ciamis Hilang Terseret Banjir saat Mengendarai Sepeda Motor

Peristiwa | 8 Oktober 2022, 13:19 WIB
Pencarian seorang penjual gorengan di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat yang hilang akibat terseret arus banjir saat mengendarai sepeda motor pada Jumat (7/10/2022). (Sumber: BNPB)

CIAMIS, KOMPAS.TV - Seorang penjual gorengan di Kabupaten Ciamis, Jawa barat, hilang akibat terseret arus banjir saat mengendarai sepeda motor pada Jumat (7/10/2022).

Warga Desa Cihaurbeuti, Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, kemudian dinyatakan hilang dan dalam pencarian.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komuniksi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari menjelaskan hal itu, Sabtu (8/10/2022).

“Menurut hasil keterangan yang dihimpun sementara, petaka itu terjadi saat kendaraan jenis sepeda motor yang dikendarai korban terseret arus banjir,” jelasnya melalui keterangan tertulis.

Kendaraan korban kemudian tersangkut di jembatan, namun korban yang berprofesi sebagai penjual gorengan itu diduga terbawa arus banjir.

Baca Juga: Delapan Desa di Ponorogo Terendam Banjir, Jembatan Penghubung Desa Putus Total!

Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis bersama tim gabungan dari unsur TNI, Polri, Basarnas, instansi terkait, relawan dan masyarakat masih berupaya mencari korban di sekitar DAS Citanduy.

“Sampai saat ini tim SAR gabungan sedang melakukan pencarian di wilayah sungai Citanduy,” lanjut Muhari mengutip penjelasan anggota tim Pusdalops BPBD PB Kabupaten Ciamis, Sabtu (8/10).

Banjir berawal saat hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah tersebut sehingga menyebabkan Sungai Cikalumpang kehilangan daya tampung debit air sehingga meluap dan menggenangi permukiman warga.

Hasil kaji cepat sementara, empat dusun di Desa Cihaurbeuti terdampak banjir.

Penulis : Kurniawan Eka Mulyana Editor : Gading-Persada

Sumber : Kompas TV


TERBARU