> >

Kemenhub Resmikan Kapal Patroli Guna Peningkatan Keamanan di Perairan Papua & Papua Barat

Berita daerah | 30 September 2022, 17:05 WIB

SORONG, KOMPAS.TV - Kementerian Perhubungan meresmikan lima kapal patroli yang dipusatkan di kantor Syahbandar Otoritas Pelabuhan Laut Sorong, nantinya kapal patroli ini akan membantu pengamanan di perairan sejumlah wilayah.

Lima kapal patroli yang diresmikan di kantor Syahbandar  Otoritas Pelabuhan Laut Sorong diantaranya KNP 379, KNP 4005, KNP 5260, KNP 335 dan KNP Kofiau, dengan total 95 awak kapal.

Nantinya kapal patroli ini diperuntukan untuk pengamanan di sejumlah wilayah yang ada di perairan Papua dan Papua Barat seperti, Sorong Raya, biak dan sejumlah daerah lainnya.

Direktur kesatuan penjaga laut dan pantai Capt Mugen S Sartoto mengatakan peresmian ini demi meningkatkan keamanan dan keselamatan operasional pelayaran di lingkungan maritim dengan menambah armada  agar penegakan hukum di perairan Papua dan Papua Barat jauh lebih baik.

Selain resmikan kapal patroli KSOP juga membagikan 100 life jacket kepada nelayan dari Pulau Doom dan Pulau Raam guna mengantisipasi keselamatan dalam pelayaran.

Penulis : KompasTV-Sorong

Sumber : Kompas TV


TERBARU