> >

Atap Gedung DPRD Banjarbaru Bocor, Lantai Dilapisi Koran Agar Tidak Licin

Berita daerah | 28 September 2022, 05:18 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Puluhan kertas koran basah karena rembesan air hujan akibat atap yang bocor berserakan di lantai kantor DPRD Kota Banjarbaru.

Kertas yang berserakan dari tangga hingga bagian depan ruang graha paripurna tersebut digunakan untuk mencegah agar tidak ada yang tepeleset karena lantai yang licin.

Baca Juga: Rumah Van Der Pijl, Arsitek Belanda Perancang Kota Banjarbaru Dibongkar, Pemkot : Bukan Aset Daerah

Ketua DPRD Kota Banjarbaru menjelaskan pihaknya sudah menyarankan kepada sekretariat untuk melakukan perawatan namun prosesnya memang lambat.

“Dari dulu sudah saya sarankan kepada sekretariat untuk perawatan gedung ini, tapi memang akan diperbaiki tapi prosesnya lambat, saya juga heran kendala apa yang memperlambat perbaikan ini,” ucap Ketua DPRD Banjarbaru, Fadliansyah Akbar.

Sementara sekretaris DPRD Kota Banjarbaru mengatakan proses perbaikan gedung DPRD Banjarbaru sedang dalam proses lelang.

“Memang ini harus ditindaklanjuti, karena bangunan itu juga sudah tua, lebih dari 10 tahun belum ada perbaikan, tapi karena mekanismenya ini melalui pelelangan di 2022, jadi kami juga tidak bisa langsung memperbaiki, harus mengikuti proses lelang,” ungkap Sekretaris DPRD Kota Banjarbaru, Arna Wati.

Baca Juga: 9 Bulan Terhenti, Akhirnya RS Sari Mulia Kembali Layani Pasien BPJS Kesehatan

Pihaknya juga menjelaskan proses perbaikan akan selesai pada akhir tahun 2022 dan menghabiskan anggaran sebesar 400 juta rupiah dan digabungkan dengan perbaikan lahan parkir dan karpet ruang graha paripurna.

Penulis : KompasTV-Banjarmasin

Sumber : Kompas TV


TERBARU