> >

Penyebab Kecelakaan Maut Beruntun Tol Pejagan-Pemalang Terus Diusut

Berita daerah | 20 September 2022, 11:10 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tim Laboratorium Forensik diterjunkan ke lokasi kejadian kecelakaan beruntun di ruas Tol Pejagan-Pemalang Kilometer 253, untuk memastikan penyebab kecelakaan maut beruntun yang melibatkan 10 kendaraan. Tim Laboratorium Forensik melakukan analisa penyebab kebakaran jerami yang menimbulkan asap tebal sehingga menyebabkan gangguan jarak pandang pengendara, dengan dugaan kesengajaan pembakaran atau terbakar sendiri.

"Akan kita berangkatkan ke sana untuk melakukan analisa, yang jelas penyidikan masih berlangsung. Nanti hasilnya akan kita rekap pada teman-teman wartawan," jelas Irjen Pol Ahmad Lutfi, Kapolda Jawa Tengah.

"Hari ini kita minta bantuan dari Puslabfor Polri untuk melakukan olah TKP kembali terkait dibakar atau pembakaran atau terbakar sendiri. Jadi itu nanti yang menentukan ahli. Kita menunggu, nanti kita sampaikan kepada rekan-rekan," jelas AKBP Faisal Febrianto, Kapolre Brebes.

Sementara untuk mencegah hal serupa terjadi, Polda Jawa Tengah sudah berkoodinasi dengan badan pengelola jalan tol untuk melakukan upaya antisipasi. Sebelumnya, satu orang tewas dalam kecelakaan beruntun yang melibatkan 10 kendaraan di Tol Pejagan-Pemalang.

#kecelakaan #tolpejagan #jawatengah

Penulis : KompasTV-Jateng

Sumber : Kompas TV


TERBARU